News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Sinergi Penanganan Bencana, Kodim Bersama BPBD Wajo dan Damkar Gelar Simulasi




SULSELEXPOSE.COM, WAJO — Kodim 1406/Wajo bersama BPBD Wajo dan Damkar mengelar simulasi penanganan bencana alam, Rabu,(26/02/2020).

Simulasi yang digelar di depan halaman Kodim 1406/Wajo ini melibatkan sekitar 150 anggota gabungan dari instansi terkait.

Menurut Dandim 1406 Wajo, Letkol Infanteri Usman Abdul Gofir kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sinergi dalam penanganan korban bencana alam dan selalu siap ketika terjadi bencana.

“Untuk melatih adanya hal-hal darurat kita sudah siap untuk membantu Daerah yang ada disini,”katanya usai acara.





Sasaran simulasi ini, kata Usman, ketika ada bencana mereka sudah siap.”Sebenarnya kita sudah ada peta dimana ada kerawanan bencana, seperti kebakaran atau banjir dan lain sebagainya itulah kita selalu siaga,”ujarnya.

Usman menambahkan, rencananya simulasi penanganan akan kembali digelar Maret nanti. Lokasinya akan digelar sungai dengan melibatkan kembali instansi terkait agar korban bencana alam bisa kembali di minimalisir.


“Kita melatih disini tapi nanti perakteknya di lapangan. Titik-titik yang sudah kita petakan daerah mana-mana yang menjadi waspada bencana sehingga kita bisa bergerak cepat,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut beridjen Andi Darmawansyah,Bupati Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo Amran SE ,Dandim 1406 Wajo, Letkol Infanteri Usman Abdul Gofir, BPBD Wajo, Damkar dan Dinas Sosial.

Editor : Andi Ukky




Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar