News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Permudah Pendaftaran Haji dan Umrah, Kemenag Wajo Resmikan PLHUT


SULSELEXPOSE.COM,WAJO— Kementrian Agama Kabupaten Wajo resmi mempunya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Selasa,(18/02/2020).PLHUT yang berada di Jalan Soraja itu merupakan pertama di Sulawesi selatan.

PLHUT yang diresmikan Dirjen Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag RI Prof. DR. H. Nizar Ali, M.Ag, bersama Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran SE dibuat guna memberi pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat Wajo.

Dengan adanya PLHUT ini, warga tak akan lagi mengalami kesulitan saat mendaftar haji dan umrah.

Direktur Jendral penyelenggaraan haji dan umrah Kemenag RI Prof. DR. H. Nizar Ali, M.Ag mengatakan, semua layanan terkait pemberangkatan haji dan umrah sudah ada di PLHUT ini.Jadi untuk mengurus pendaftaran hingga pembayaran tak perlu mondar-mandir lagi.

“Masyarakat juga bisa langsung setoran awal disini kemudian langsung mengrigerstrasi mendapatkan nomor porsinya. Jadi bisa sekali jalan dan terselesaikan bisa dapat porsi untuk kembali,”katanya.


Selain itu, pihaknya juga menyiapkan BPS, penerimaan setoran haji dan juga untuk foto ketika persyaratannnya sudah lengkap, lanjut ke sistem antrean berbasis Online di input melalui aplikasi siskohap, jadi semua jamaah bisa mengecek porsi pemberangkatannya di tahun berapa dengan melalui aplikasi haji pintar

Ia juga berharap untuk lima tahun kedepan semua di kabupaten kota termaksud Sulawesi Selatan ini mempunyai gedung PLUHT, karena manfaatnya sangat besar, buat masyarakat.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, dengan adanya peresmian gedung PLUHT ini akan memberikan layanan terbaik kepada para calon jamaah haji dan umrah.

“Saya berharap satu gedung ini semua sudah terpadu dan terselesaikan sehingga para jamaah betul-betul pendapatkan layanan cepat,mudah dan tentu akan menekan biaya-biaya para jamaah kita,” ujarnya.

Editor : Andi Ukky




Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar