Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Tim At-Taubah Beri Santunan kepada 25 anak yatim piatu dan Kaum dhuafa

Admin
Sabtu, 29 Februari 2020, 2/29/2020 WIB Last Updated 2020-05-30T14:06:55Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO — 10 bulan lamanya, At-Taubah Channel Peduli Wajo terus menebar kebaikan terhadap kaum dhuafa dan anak yatim melalui program “Sedekah Jumat”.

Program “Sedekah Jumat” ini digagas oleh Mediator At-Taubah, Muhammad Akbar Gunawan dengan sejumlah Jurnalis yang bertugas di Wajo.

Jumat kali ini, Tim At-Taubah memberikan santunan berupa uang tunai kepada 25 anak yatim piatu di Masjid Darul Huda Empagae, Kecamatan Tanasitolo.

Selain itu, tim juga memberikan santunan kepada Nenek Aji Cangko (100) dan Indo Jenne (80). Sedangkan, bantuan modal diberikan kepada Nenek Arifah (60).

Ketiga kaum dhuafa ini adalah warga Dusun Tanjong Manik, Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo.

Dari pantauan dilokasi, Nenek Aji Cangko sudah tak bisa kerja apa-apa lagi. Di usia senjanya ini, dirinya hanya bisa berharap bantuan belas kasih dari tetangganya.

“Ini karena sudah faktor usia, apalagi umurnya sudah 100,” kata Kepala Desa Assorajang, Andi Samanrukka saat dampingi Tim At-Taubah Channel bagi santunan, Jumat (28/02/2020).

Begitupun dengan Indo Jenne, kini ia mulai sakit-sakitan. Dia hanya numpang tinggal dirumah orang. Sedangkan, Nenek Arifah untuk bertahan hidup, ia berjualan kue keliling.





Namun, saat hendak diberikan bantuan modal, Nenek Arifah tak dapat ditemui. Pasalnya, ia tidak diketahui dimana keberadaanya menjual menjual kue. Olehnya itu, tim pun memberikan bantuan modal kepada cucunya.

Mediator At-Taubah, Muhammad Akbar Gunawan menyebutkan, santunan yang diberikan kepada 25 anak yatim ini berasal dari Travel Jamaah Haji PT Darmawan di Jln Andi Paggaru, Sengkang.

Sedangkan, santunan dan bantuan modal ketiga kaum dhuafa berasal dari pengusaha yang ada di Kota Sengkang.

Ust Akbar sapaan akrabnya berharap santunan dan bantuan modal yang diberikan agar bisa digunakan sebaik-baiknya.

“Jika usahanya nanti berkembang. Kita akan memberikan lagi bantuan modal tahap kedua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu anak yatim dan warga kurang mampu.

“Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah,” tuturnya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dan berbagi dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (iss)

Iklan

iklan