Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bangun Literasi Demokrasi, Fokal IMM Gelar Diskusi Pilkada Selayar 2020.

Admin
Rabu, 17 Juni 2020, 6/17/2020 WIB Last Updated 2020-06-17T07:43:52Z



SELAYAR -- Forum Komunikasi Ikatan Alumni Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Selayar menggelar diskusi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar, di Warung Kopi Tanadoang Jl.S.Parman, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa,16/06/20.

Dalam diskusi bertema ”Membangun Literasi Demokrasi dalam mewujudkan Pilkada yang Berintegritas” itu dihadiri Sekretaris Daerah  Selayar, Dr.Ir.H. Marjani Sultan,Ketua KPU Selayar Nandar Jamaluddin,S.Pd.,M.Si, Ketua bawaslu Selayar Suharno,SH, Ketua KNPI Selayar Dian Adi Luhur,.SH.MH, Ketua Karang Taruna Selayar Zulfikar selaku narasumber.

Sekretaris Daerah Selayar dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah, mengupayakan fungsi perlindungan kepada masyarakat dan menjaga netralitas ASN.

"Sebagai ASN harus mematuhi regulasi undang-undang Pilkada,  undang-undang ASN, serta kode etik ASN," katanya.

Sementara Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin mengatakan, dengan diadakan dialog publik ini secara tidak langsung sudah memberi ruang publik untuk mengasah intelektual 
"Tradisi seperti ini harus rutin dilakukan terutama untuk kaum milenial," tegasnya.

Sedang Ardiansyah selaku moderator mengatakan,  adapun tujuan kegiatan diskusi publik ini yaitu membangkitkan narasi warga negara yang baik yang sudah berusia lanjut maupun pemilih pemula untuk tetap membaca,menulis dan berdiskusi.

"Diskusi ini diharapkan agar tercipta suasana sosial kemajuan selektif dalam berdemokrasi serta meminimalisir dan mengelola berita hoax yang beredar dan mengakses berita yang positif saja," ujarnya.

Kegiatan ini hadiri juga dari unsur tokoh agama,tokoh pendidik,ormas, IMM, IPM, GP Ansor, Nasiatul Aisyiah, Osis setingkat SMA, serta organisasi pemuda, KNPI,dan Karang Taruna.

(Wahyuddin)

Iklan

iklan