Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kab.Wajo

Admin
Rabu, 28 Oktober 2020, 10/28/2020 WIB Last Updated 2020-11-29T18:09:40Z

 



SULSELEXPOSE.COM, WAJO -- Bupati Wajo H.Amran Mahmud menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wajo masa bakti 2017 - 2022 Sabtu 28 November 2020 di Aula Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kab.Wajo.


Bupati Wajo dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada pengurus agar bersama sama dengan pemerintah daerah dalam mengawal program keummatan. 


Salah satu program unggulan dari pemerintahan pammase adalah Gemantik. kami berharap agar 700 lebih mesjid yang ada di Kab.Wajo dapat menjadi mesjid yang layak. Baik dari segi infrastruktur maupun maindset berpikir tentang mesjid. 


Jumlah santri  hafis Qur'an di Kab.Wajo adalah 1.400 orang. Ini adalah sebuah modal besar bagi masyarakat kab.wajo.



"Kami juga memprogram 1 orang aparat desa untuk menempuh pendidikan di Institut Agama Islam Assadiyah. Sehingga diharapkan nantinya akan lahir aparat desa yang bermoral dan berakhlak mulia".imbuh bapak bupati di akhir sambutannya.


"Dewan Masjis Indonesia kab.Wajo telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain dalam pencegahan Covid 19." Demikian kata ketua DMI Kab.Wajo bapak A.Syahrul Yali. 


Dewan Masjid juga bertekad untuk menjadi lokomotif dalam mewujudkan mesjid cantik di kab.wajo.


Ketua Dewan Masjid Indonesia Propinsi Sulawesi Selatan bapak Mayjen Purn. TNI H.M.Amin Syam. Dalam sambutannya mengharapkan agar dewan Masjis Indonesia Kab.Wajo berkolaborasi dengan pemerintah daerah.apalagi bupatinya sangat respon dan terbuka. 


Beliau juga berharap agar mesjid di Kab Wajo  dapat menjadi mesjid percontohan di Sulawesi Selatan.

 

" Saya harapkan mesjid di Kab.Wajo menjadi contoh bagi Masjid lain di Propinsi Sulawesi Selatan."


Di akhir sambutannya beliau berharap agar dewan mesjid Kab.Wajo segera membentuk satgas bencana.  (GM/HMS)

Iklan

iklan