News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Apresiasi Langka Polisi Razia THM, Ketua Komisi I DPRD Wajo Minta Kepolisian Rutin Gelar Razia

 


WAJO -- Langkah aparat Polres Wajo melakukan razia terhadap tempat hiburan malam (THM) di Kota Sengkang beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H. Ambo Sessu, Sabtu 12 Februari 2022, menyebut, langkah aparat Polres Wajo yang melakukan razia THM merupakan tindakan yang sangat tepat.Menurut legislator dari partai Hanura ini, keberadaan THM di Kota Sengkang sudah sangat meresahkan.

Dia membeberkan sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan para pemilik THM, diantaranya melewati batas waktu jam operasional, menjual minuman keras dan menyiapkan wanita pemandu karaoke.“Saya sangat mendukung langkah kepolisian yang melakukan penertiban THM terutama bagi pengusaha THM yang melanggar aturan,” ujarnya.

Anggota DPRD berlatar belakang pengusaha ini, berharap kepolisian rutin melakukan razia terhadap THM untuk mencegah terjadinya pelanggaran.Ambo Sessu juga mendorong, Satpol PP memback up tindakan kepolisian dalam menertibkan THM.


“Satpol PP perlu turun tangan membantu pihak kepolisian. Terutama para pemandu karaoke perlu di periksa dokumen kependudukannya, karena rata-rata mereka berasal dari luar Kabupaten Wajo,” tegasnya.

Kata Ambo Sessu, dia kerap menerima keluhan dari sejumlah warga yang bertetangga dengan rumah kost para wanita pemandu karaoke. Warga merasa terganggu dengan perilaku mereka yang sering pulang dinihari.

“Saya sudah sering menerima keluhan dari warga yang bertetangga dengan pemandu karaoke itu. Katanya mereka pulang subuh dan sering membuat keributan yang mengganggu warga lain,” imbuhnya.

Anggota DPRD dari Dapil Tempe ini mengajak semua kalangan untuk mengawasi keberadaan THM yang ada di Wajo.“Mari kita sama-sama mengawasi keberadaan THM yang ada di Wajo, kalau para pengusaha THM ini melanggar aturan, kita sama-sama melaporkannya kepada pihak berwajib untuk ditindak sesua dengan pelanggarannya,” pungkasnya.(adv)

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment