News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyelenggara Pemilu Diminta Memahami Kondisi Keuangan Negara, Anggaran Pemilu Cair Bertahap,

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ,Saan Mustofa

Sulselexpose.id.Jakarta--Penyelenggara pemilihan umum (pemilu) diharapkan mengerti kondisi keuangan negara. Anggaran pemilu yang telah disepakati belum dicairkan sepenuhnya pemerintah.

 
"Cuma tadi, kondisi keuangan dan juga ini harus dipahami juga oleh penyelenggara. Tidak bisa misalnya harus cepat-cepat semua," kata Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Komisi II DPR, kata Saan, juga mendorong agar anggaran segera dicairkan sepenuhnya. Khususnya, bila penyelenggara membutuhkan pendanaan itu dengan cepat.

"Kalau memang prasarana yang memang sangat dibutuhkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum), nanti akan kita dorong untuk bisa dicairkan," ucap Saan.

Politikus Partai NasDem itu mengatakan saat ini rangkaian tahapan pemilu sedang berlangsung terkait pendaftaran partai politik (parpol). Saan memastikan pada tahapan berikutnya yang memiliki urgensi tinggi terkait pemilu, anggaran bakal cepat dicairkan.
 
"Untuk tahap-tahap yang sangat terkait langsung nanti dinamika penyelenggaraannya lebih tinggi. Pasti pemerintah juga akan pertimbangkan," ucap Saan.
 
Anggaran pelaksanaan Pemilu 2024 yang dibutuhkan KPU mencapai Rp8,06 triliun untuk 2022. Sedangkan, untuk tahun ini hanya dicairkan Rp3,6 triliun. Sementara, total anggaran yang dibutuhkan KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mencapai Rp76,6 triliun. (*)

Tags :

bm
Created by: Uceng

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment