Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

15 Kecamatan Dapat Suplay Tabung Apar dari Damkar Kota makassar

Uceng
Minggu, 02 Oktober 2022, 10/02/2022 WIB Last Updated 2022-10-02T12:49:00Z


 Sulselexpose.id.Makassar Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar di 15 kecamatan se – kota Makassar.

Adapun jenis Apar yang disalurkan berupa tabung pemadam yang berjumlah 100 unit yang disebarkan di 100 lorong wisata.

Selain itu, Dinas Damkar Makassar juga menyalurkan 100 unit fire blanket (selimut api).

“Kalau Apar kami sudah sebar di 15 kecamatan. Fire blanketnya menyusul karena hari ini tiba dari Surabaya (pesanan),” sebut Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, Minggu (1/10/2022).

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan petugas Damkar turun di sejumlah lorong wisata untuk menyerahkan Apar.

Diantaranya, Lorong Wisata Rouen di Jalan Bahagia, Lorong 2, Kecamatan Biringkanayya.Lorong Wisata Dewi Sari (Zurich) di Perumahan Karmila Sari, Kecamatan Tamalanrea.

Lorong Wisata Perak (Somerset) di Jalan Borong Raya 1, Lorong 2, Kecamatan Manggala, dan Lorong Wisata Taego di Jalan Sunu, Perumahan Dosen Unhas Blok HX, Kecamatan Tallo.

“Apar dan fire blanket kami pasang di pelataran rumah Ketua RT/RW atau Dlor sesuai kesepakatan warga,” sambungnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya juga melakukan edukasi pentingnya menghindari faktor resiko terjadinya kebakaran kepada warga yang berdomisili di lorong wisata.

“Harapannya agar warga terhindar dari ancaman kebakaran yang tidak hanya menyebabkan kerugiaan materil namun juga dapat mengancam keselamatan jiwa,”tandasnya. (*)

Iklan

iklan