News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Jemput Wapres Ma'ruf Amin di Stadion Andi Ninnong Menuju Lokasi Muktamar As'adiyah XV


WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran, kembali memperlihatkan kekompakan pada pelaksanaan Muktamar As'adiyah XV yang pembukaannya digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (3/12/2022). 


Pasangan kepala daerah dengan sebutan duo Amran itu berbagi tugas pada serangkaian agenda Muktamar As'adiyah yang dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin.


Jika yang menjemput Wapres di Stadion Andi Ninnong adalah Amran Mahmud, maka Amran yang stand by di lokasi acara menjemput kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu.


Sebelum masuk ke tempat acara, Wapres transit di rumah jabatan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah, Muhammad Sagena. 


Di sana, Wapres disambut Amran bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, beberapa tamu kehormatan lainnya, serta tuan rumah.


Sesuai alur acara yang telah disusun Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) bersama panitia, Wapres memang dijadwalkan transit di rumah jabatan Ketum PP Ponpes As'adiyah yang hanya terpisah jalan raya dari Lapangan Merdeka Sengkang.


"Selain untuk transit, tujuannya adalah untuk silaturahmi juga untuk menunggu acara siap dimulai baru kemudian Bapak Wapres diundang memasuki lokasi acara," ujar Amran.


Setelah acara siap untuk dimulai, Wapres memasuki tempat acara disambut pengalungan kain sutera dan tari paduppa. Setelah itu dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Muktamar As'adiyah.


Sebagai informasi, rangkaian acara lainnya adalah persembahan tari zaman massal dari santri Madrasah Sanawiah 1-2, Aliyah Putri, dan Pendidikan Diniah Formal (PDF).


Kemudian, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pidato iftitah Ketum PP Ponpes As'adiyah, penayangan profil singkat As'adiyah, sambutan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), sambutan Menteri Agama (Menag) RI, sambutan Wapres sekaligus membuka muktamar As'adiyah XV 2022 ditandai penabuhan bedug, lalu pembacaan doa sebagai penutup.

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar