Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pembukaan Muktamar As'adiyah XV oleh Wapres Berjalan Sukses, Bupati Wajo Sampaikan Terima Kasih

Admin
Sabtu, 03 Desember 2022, 12/03/2022 WIB Last Updated 2022-12-03T13:23:37Z


WAJO -- Muktamar As'adiyah XV resmi dimulai. Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, yang membukanya secara resmi di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/12/2022). Berlangsung sukses, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.


Amran secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Wapres yang berkenan berkunjung ke Bumi Lamaddukelleng. Dia pun berharap kehadiran sosok nomor dua di Indonesia itu membawa aura positif untuk masyarakat, terutama As'adiyah.

 

"Kita berharap kehadiran beliau akan menjadi spirit dan membawa berkah bagi masyarakat Wajo, khususnya As'adiyah yang bermuktamar hari ini," kata Amran usai mengantar Wapres dan rombongan naik helikopter di Stadion Andi Ninnong.


Wapres sebelumnya dari Kota Makassar menuju Wajo menggunakan helikopter Super Puma VVIP TNI AU dan mendarat di Stadion Andi Ninnong sekitar pukul 09.35 Wita. Setelah mengikuti serangkaian kegiatan sekitar dua jam, Wapres bertolak kembali dari Stadion Andi Ninnong sekitar pukul 12.00 Wita menuju Makassar.


Amran lalu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso; dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, yang turut datang ke Kota Santri.


"Apresiasi kami juga khususnya atas dukungan Bapak Gubernur dalam pengembangan persuteraan dan berbagai program provinsi yang dilaksanakan di Wajo," ujar kepala daerah bergelar doktor ini.


Amran juga mengapresiasi Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren As'adiyah, dalam hal ini panitia Muktamar As'adiyah XV, yang dinilai sukses menggelar pembukaan muktamar. Menjadi lebih spesial karena menghadirkan Wapres yang untuk pertama kalinya menghadiri hajatan lima tahunan As'adiyah.


"Yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari semua pihak yang telah membantu menyukseskan event akbar Pondok Pesantren tertua di Indonesia timur ini. Baik itu TNI dan Polri yang membantu menciptakan situasi kondusif dan mengamankan kunjungan ini, dukungan jajaran Pemkab (Pemerintah Kabupaten Wajo), sponsor, seluruh lapisan masyarakat, serta pihak lainnya," beber Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.


Amran menuturkan, pelaksanaan muktamar yang menghadirkan Wapres memberikan dampak pergerakan segala sendi perekonomian masyarakat, mulai dari perhotelan, kuliner, busana muslim, jasa, oleh-oleh, dan lainnya.


"Selamat mengikuti Muktamar As'adiyah kepada para peserta dan penggembira. Semoga apa yang menjadi keputusan nantinya bisa diterima oleh semua dan kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar sampai selesai," harapnya.


Pada kesempatan sebelumnya, ketua panitia Muktamar As'adiyah XV, Bunyamin Yafid, menuturkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, yang mendukung dan menggagas menghadirkan Wapres pada pelaksanaan muktamar kali ini.


"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pak Bupati, jajaran Pemkab Wajo, anregurutta, serta seluruh pihak yang membantu dan mendukung kesuksesan Muktamar As'adiyah XV ini," tutur Bunyamin.(*)

Iklan

iklan