Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Jamaah Masjid At-taubah Berikan Bantuan Ke 7 Kaum Dhuafa dan Bantuan Ternak Kambing

Admin
Senin, 13 April 2020, 4/13/2020 WIB Last Updated 2020-05-30T13:58:09Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO — Dalam rangka mewujudkan kepedulian dan menebar senyum kaum terhadap sesama khsusunya kaum dhuafa ditengah pandemi virus corona, Jamaah Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang memberikan bantuan 7 kaum dhuafa di Kecamatan Tempe dan Pammana Kabupaten Wajo. Minggu, (12/04/2020)

Dua keluarga mendapat bantuan ternak kambing yakni, Rasyid (80) warga Desa Lampulung Kecamatan Pammana dan Sahe (80)warga Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Sementara 5 keluarga mendapat bantuan sembako yakni, Okeng(75), Mastang (70) dan Sikki (65) yang merupakan warga Kecamatan tempe. Selain itu Bengnga (70) dan Image(80) yang merupakan warga Kecamatan pammana juga mendapat bantuan sembako dari masjid At- taubah.

Mediator kaum Dhuafa dan fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan didampingi Koordinator Sumbangan Masjid At-taubah H. Nurdin mengatakan, Kegiatan sosial jamaah Masjid At-taubah ini untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat.

“Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara yang saat ini terhimpit dengan keadaan ink,” katanya

Akbar Gunawan menjelaskan, paket sembako dan bantuan ternak kambing tersebut yang dibagikan tersebut adalah bantuan dan sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang.

“Memang tidak seberapa yang kita berikan, semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka,” harap ustad Akbar Gunawan.

Dia mengungkapkan, bantuan kambing yang diberikan kepada dua kaum dhuafa tersebut merupakan bantuan produktif untuk membantu perekonomian mereka. “Jika kelak kalau sudah berkembang biak, Kita harapkan bisa membantu perkonomian mereka,” harapnya lagi.

Para kaum dhuafa yang disambangi Jamaah Masjid At-taubah, masing-masing mengucapkan terima kasih dan mendoakan para donatur dan penyumbang di berikan kesehatan dan dilimpahkan rejekinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang membantu warga seperti kami ini. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan dilimpahkan rejekinya,” ucap Image dengan terisak.

(Tim At-taubah Channel Peduli)

Iklan

iklan