Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Januari 2021, Terminal Callacu Pindah Ke Jalan Sawerigading

Admin
Minggu, 20 September 2020, 9/20/2020 WIB Last Updated 2020-09-21T10:54:04Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO -- Terminal Induk Kota Sengkang yang sebelumnya berada di Callaccu  rencananya akan di  pindahkan ke Jalan Sawerigading. Rencananya, Januari 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat kunjungan ke relokasi Pasar Tempe di Jalan Sawerigading beberapa waktu lalu.

Pemindahan Terminal Induk Kota Sengkang Ke Jalan Sawerigading sudah diwacanakan sejak 7 tahun lalu.

Amran mengatakan akan memfokuskan pembangunan di jalur 2 daerah Cempalagi.

"Kenapa kami benahi semua jalanan, saya berharap 2023 semua sudah tuntas semua di jalur 2 ini dan saya juga targetkan 2023 sudah indah ini tempat karena target kita ingin menjadi kegiatan perekonomian masyarakat,"ujarnya.

"Jadi di Sentral nantinya jadi pusat grosir, maka dari itu kita akan pindahkan terminal bulan Januari nanti, baik jalur pete-pete maupun angkutan umum,"tambahnya.

Sementara Kadis Perhubungan Kabupaten Wajo Andi Hasanuddin saat di konfirmasi terkait relokasi terminal yang baru menuturkan bahwa mengenai relokasinya ia sesuai petunjuk Bupati Wajo saja.

"Tentu saja kita akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para masyarakat dan pedagang maupun para pengelola yang berada di dalam wilayah terminal ini, bahwa kita akan pindah kemudian kita akan melakukan pendataan yang rapi dan kita mulai akan pindahkan secara pelan - pelan,"katanya, Sabtu (19/09/2020)


"Mungkin kita akan bergerak pada bulan ini atau bulan depan, itu sebagai isyarat bagi pengemudi angkot bahwa terminal betul akan pindah."

Andi Hasanuddin menuturkan bahwa mengenai pengaturan los - los di terminal yang baru nantinya, mereka sudah siapkan sejak lama.

"Tempat sudah siap beberapa tahun yang lalu, baik dengan lokasi ruang tunggu penumpang dan los - los yang ada di terminal, nanti setelah pemilik sah dan sudah di restui oleh pimpinan, mereka sudah bisa pindah kesana",

"Mereka arus berbenah sesuai model-model jualannya dulu dan tidak merubah bentuk dengan sesuai aturan dan tempat masing - masing baik pedangan campuran, warung makan maupun elektronik, Itu kita persiapakan sekarang ini setelah rampung, itu yang akan kami laporkan kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati, setelah beliau restui kita mulai  eksen relokasi,"ujarnya.

Lanjut Andi Hasanuddin menambahkan bahwa terminal yang berada di Jalan Sawerigading mulai di bangun 7 tahun terakhir, Pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Wajo yang sekarang ini terminal yang baru rencananya akan terelesasi di bulan Januari.

"Tentu kita tunggu tuntasnya pembangunan jalan baton,karena kalau terminal berfungsi jalan beton belum tuntas supir angkotkan belum bisa merapat keterminal baru tapi  jalan beton selesai dan rencana bulan depan kita akan pindahkan,"katanya

Sekedar diketahui Terminal yang ada di Callacu akan di jadikan ruang terbuka hijau (RTH) untuk masyarakat Wajo setelah pindah ke Jalan Sawerigading.

Editor : Andi Ukky

Iklan

iklan