Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Covid 19 di Wajo Meningkat, Rata-rata Klaster ASN

Admin
Minggu, 22 November 2020, 11/22/2020 WIB Last Updated 2020-11-22T13:33:28Z


SULSELEXPOSE.COM, Wajo -- Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan swab massal di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Minggu, 22/11/2020.


Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo, H. Amiruddin  yang ikut melakukan pemeriksaan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud aspresiasi dan kepedulian dari Gubernur Provensi Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo untuk menekan angka laju peningakatan covid19 di Kabupaten Wajo.


''Hari ini hadir mobil Combat PCR  Covid19 dari Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan upaya trakin dan resin serta pemeriksaan Swab massal karena mengingat sampai hari ini kasus Covid 19 semakin bertambah di Kabupaten Wajo,"katanya.


Manta Kepala BKDD Kabupaten Wajo itu Berterimakasih kepada Pemprov Sulsel bersama tim penanganan covid Provinsi Sulsel atas kerja keras ini agar bisa bersama - sama Pemerintah Kabupaten Wajo menekan angka laju peningakatan covid19 di Wajo. 


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin mengatakan,

bahwa peserta yang terdaftar melakukan swab ada sekitar 52 orang.


"Hari ini yang  terkonfirmasi kontak berat dengan terkonfirmasi positif kemarin itu, ada sebanyak 52 orang," katanya.


Kontak berat, lanjut mantan Direktur RSUD Siwa itu, sebagian besar adalah pelaku perjalanandari warga  yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. "Rata-rata ini klaster keluarga dan ASN sehingga Covid 19 meningkat pesat di Kabupaten Wajo.


Kabupaten Wajo sendiri hingga Minggu, 22 November 2020  yang terkonfirmasi positif sebanyak 268 orang ada yang di rawat di rumah sakit sebanyak 5 orang dan isolasi di wisata Covid Makassar sebanyak 57 orang.


Editor : Andi Ukky 

Iklan

iklan