Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Harga Cabei Meroket, Gubernur Sulsel Janjikan Bantuan Pupuk Cair

Admin
Minggu, 10 Januari 2021, 1/10/2021 WIB Last Updated 2021-01-13T09:13:51Z

 


WAJO -- Panen Raya,  Gubernur Sulawesi  selatan HM.  Nurdin Abdullah janjikan bantuan pupuk cair bagi petani cabai di dusun Ujungkessi,  desa Lowa,  Kecamatan Tanasitolo,  Minggu 10/1/2021.


Kedatangan Gubernur Sulsel didampingi Bupati Wajo H Amran Mahmud disambut masyarakat dengan suka cita bercampur kegembiraan.


Saat di lokasi panen cabei,  Gubernur Sulawesi selatan berjanji terus berupaya menyalurkan bantuan khususnya di bidang pertanian. 


"Selalu kita upayakan,  bagaimana petani kita mendapatkan kesejahteraan melalui hasil panennya. Tentu, bila ingin mewujudkan hal itu dibutuhkan campur tangan pemerintah dalam hal penyaluran bantuan pertanian" katanya. 


Hal senada dikatakan Bupati Wajo H Amran Mahmud  mengingin produksi petani cabei terus meningkat demi terwujudnya petani mandiri. 


"Sesuai program kita pemerintah daerah terus berupaya  menjadikan petani Wajo mandiri berpenghasilan berkecukupan, dan pada intinya kita selalu memintakan bantuan pertanian,  baik itu di Provensi maupun di Kementrian" terangnya. 


Sekedar diketahui,  harga cabei sejauh ini tembus level harga 50 ribu per kilogramnya. Tanaman cabai mampu bertahan hingga dua tahun lama dan,  tiap pekan tanaman holtikultura tersebut di panen warga.

Iklan

iklan