News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Ditutup, Bupati Wajo Ingin Semarak Nuzululqur'an di Taman Baca Sengkang Digelar Kontinu


WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menutup secara resmi gelaran Semarak Nuzululqur'an yang berlangsung di Taman Baca La Tiringeng To Taba, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2022). Kepala daerah yang juga dai ini berharap kegiatan serupa digelar kontinu.


Semarak Nuzululqur'an ini digelar sejak Senin (18/4/2022) lalu yang diikuti 185 peserta mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Berlangsung sukses, Amran Mahmud mengapresiasi kegiatan keagamaan ini sekaligus meminta diagendakan tiap tahun dan skalanya ditingkatkan. Ini bertujuan untuk melatih anak-anak meningkatkan kemampuannya. 

"Saya minta acara ini setiap tahun diadakan. Tidak hanya antarsekolah, tapi juga kalau bisa antardesa dan kecamatan," ucap Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud juga meminta para pembina untuk terus mengadakan lomba atau acara di sekolah agar anak-anak dapat meningkatkan kemampuan dan terbiasa bersaing.

"Adakan lombakan terus di sekolah supaya anak-anak kita terbiasa mengikuti lomba sehingga terbentuk mental," terangnya.

Amran Mahmud menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo berupaya meningkatkan kemampuan generasi muda. Salah satunya dengan dibuatnya taman baca ini.

"Saya minta buku-buku di taman ini dikasih lengkap karena setiap sekolah akan digilir satu sekolah setiap hari membaca buku di taman ini," pintanya.

Sekadar diketahui, Semarak Nazuulqur'an digelar atas kerja sama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Wajo, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wajo, dan Pemkab Wajo. (*)


Editor : Andi Ukky

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment