Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wajo: Beberapa TPS Belum Kelar Hingga Dini Hari di Pitumpanua-Keera

Kamis, 15 Februari 2024, 2/15/2024 WIB Last Updated 2024-02-14T18:29:44Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor


WAJO-Laporan-laporan yang sampai ke meja Redaksi hingga pukul 02.00 Wita pada Kamis, 15 Februari 2024 menyebutkan beberapa TPS di Kecamatan Keera dan Pitumpanua belum kelar.


"Rata-rata tembus dini hari, Pak," ujar seorang narasumber di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kepada media ini melalui sambungan seluler.



Dari Pattirolokka Ketua Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Pattirolokka Sudarmin memberitahu media ini bahwa semua TPS di Pattirolokka belum selesai merekapitulasi suara hingga dini hari.


Dari Desa Awo dilaporkan juga bahwa rerata TPS juga belum kelar hingga dini hari ini. Sebuah sumber menyebutkan salah satu penyebabnya adalah surat-surat suara yang "salah kamar", yakni dimasukkan oleh pemilih ke kotak suara yang tidak sesuai.



Media ini menerima gambar dari Desa Pattirolokka dan desa lainnya di Kecamatan Keera yang memperlihatkan suasana dini hari di bebeberapa TPS.


Dari Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua dilaporkan bahwa di TPS 02 dan TPS 04 rekapitulasi suara berlangsung hingga dini hari. Begitu pula TPS 02 Kelurahan Bulute. "Kayaknya tembus pagi," tulis sebuah takarir Facebook disertai emoji tertawa dari salah seorang PTPS.


Sumber Foto: Sudarmin dan Rahim





Iklan

iklan