Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wajo: Kotak dan Bilik Suara Tiba di PPK, Panwaslu Lucuti APK

Minggu, 11 Februari 2024, 2/11/2024 WIB Last Updated 2024-02-11T09:25:28Z



WAJO-Kotak-kotak suara telah tiba di beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada H-3 jelang Pemilu  Serentak Rabu, 14 Februari 2024 tulat.



Kontributor media ini Abdul Wahab Dai siang ini Minggu, 11 Februari 2024 menyambangi Gudang Logistik PPK Kecamatan Keera atas perkenan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Keera Sudarmin dan melihat tumpukan kotak-kotak suara dan bilik-bilik suara di Rujab Camat Keera yang dipinjam sementara waktu oleh PPK sebagai gudang logistik.



Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Andi Hasnadi, S.H. yang dikonfirmasi pagi ini mengenai tugas jajarannya dalam mengawasi pengadaan logistik Pemilu dan pendistribusiannya mengonfirmasi bahwa kotak-kotak suara dan bilik-bilik suara telah tiba di Kecamatan, Pitumpanua, Keera, Takkalalla, Bola, Penrang, dan Sajoanging.



Logistik ini didistribusikan dengan truk-truk ke kecamatan-kecamatan. "Kemungkinan besok dan lusa akan dibawa ke desa-desa dan kelurahan," kata Ketua PPK Keera Sudarmin.



Sementara itu, memasuki Masa Tenang jajaran Panwaslu Kecamatan Keera dan Pitumpanua menyisir dan melucuti alat peraga kampanye (APK) yang berada di jalan-jalan dan tempat fasilitas umum berupa spanduk, baliho, umbul-umbul, poster, pamflet, brosur, bendera dan sejenisnya dan mengumpulkannya.



Tampak tumpukan APK menggunung di depan Sekretariat Panwalu Kecamatan Pitumpanua. Truk yang disediakan oleh Panwaslu Kecamatan Keera juga mengumpulkan APK dan terlihat bak dipenuhi lembaran-lembaran APK yang dilucuti dari berbagai titik. Panwaslu Keera menyusuri jalan-jalan desa bersama Satpol PP.



Sumber Foto: Irwan Jaya, Sudarmin, dan Abdul Wahab Dai

Iklan

iklan