Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wajo: PSU di Tempe dan Takkalalla Kondusif di Tengah Kerisauan Para Caleg Kalau-Kalau Suaranya Berubah

Sabtu, 24 Februari 2024, 2/24/2024 WIB Last Updated 2024-03-05T15:03:27Z


WAJO-Dimintai pendapatnya perihal pelaksanaan Pemungutan Suara ulang pada 4 TPS di Kecamatan Tempe dan 1 TPS Kecamatan Takkalalla sejak pagi sampai saat perhitungan suara hari ini Sabtu, 24 Februari 2024, Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Andi Hasnadi, S.H. berujar singkat,"Dari pantauan kami dari pagi sampai sekarang kondusif!".




Sejak  tadi malam hingga siang ini kesibukan berlangsung di TPS 05 Kelurahan Maddukkelleng tidak jauh dari Lapangan Merdeka Sengkang., TPS 10 Kelurahan  Teddaopu di sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Sengkang tak jauh dari Pasar Sentral Sengkang, TPS 06 Kelurahan Wiringpalennae di sekitar Surae, dan TPS 07 Pattirosompe di sekitar Pekuburan Tionghoa Sengkang, keempatnya di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.




Sebagaimana ditayangkan oleh  akun Youtube Walanae Tour Guide dalam salah satu unggahannya siang ini, video memperlihatkan suasana kondusif di TPS 05 Maddukkelleng dan TPS 07 Pattirosompe.


Media ini juga berhasil mendapatkan gambar dari TPS 06 Wirimpalennae yang dikirim oleh Sulrahmi, warga Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu tentang suasana pencoblosan.



Dari TPS 03 Desa Botto, Ed Iswahyudi salah seorang warga Takkalalla mengirim gambar ke redaksi tentang suasana PSU di wilayah kerjanya sebagai Pendamping Lokal Desa tersebut.




PSU di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan membuat beberapa caleg was-was, risau, dan cemas kalau-kalau suaranya berubah turun dan dapat memengaruhi keterpilihanya dari status sebelum PSU berdasarkan perhitungan versi internal timses dan partai mereka, apalagi 14 TPS lainnya di Kelurahan Lapongkoda diisukan berpotensi PSU namun masih sedang didalami oleh parapihak.


Media ini juga mendapatkan kiriman gambar dari PPS Kelurahan Maddukkelleng mengenai situasi TPS 05 Maddukkelleng.


Sumber Foto:  Sulrahmi, Ed Iswahyudi, Adnan, dan Andi Sri Wulandani.



Iklan

iklan