News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jamaah Masjid Ummul Agung Quraa Jadi Saksi WNA Japan Memeluk Agama Islam

 

SULSELEXPOSE.COM, WAJO —WNA asal Japan, May Kato mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Agung Ummul Quraa Sengkang, Kabupaten Wajo, Ahad, (15/03/2020)

Pengucapan kalimat syahadat May Kato dituntun Imam Besar Masjid Agung Ummul Quraa Kabupaten Wajo Kiyai Muda Dr. H. Abdul Waris Ahmad MHI di dampingi salah satu pengurus NU Kabupaten Wajo Sumardi Arifin.

May Kato, yang kini berusia 19 tahun ini resmi menjadi muallaf dengan memeluk Islam sebagai agamanya.


Di depan para jamaah May Kato mengaku sudah lama mengenal Islam, Sejak di Kota Kediri Jawa Timur.

May Kato, mengaku memeluk agama Islam atas kesadaran sendiri tanpa ada paksa kepada siapapun dan menurutnya Islam agama yang is the best yang penuh dengan keramahan.


Didampingi oleh salah satu aktifis NU Supris Musafir & Andika menerjemahkan bahasa May Kato mengatakan bahwa ia sudah ada persetujuan oleh kedua orang tua untuk memeluk agama Islam.

Dia mengatakan bahwa di kampus hanya ada beberapa orang islam, dan orangnya ramah-ramah sehingga ia tertarik memeluk agama Islam dan ingin mempelajarinya.


Kata May Kato ini adalah sebuah kejutan dan tak di sangka banyak orang yang menyaksikan ia mengucapkan dua kalimat syahadat usai salat Isya.

“Saya kaget karna banyak orang yang menyaksikan namun itu salah satu kejutan dan dia bisa mempunyai saudara muslim yang ada disini dan merasa spesial,”ujarnya.

Menurut Sumardi Arifin yang mendampingi Imam Besar Masjid Agung Ummul Quraa saat penyebutan dua kalimat syahadat mengatakan sebelum WNA Asal Japan ini masuk Islam namanya adalah May Kato dan setelah memeluk agama Islam bergantin nama May Balqis Kato.

“Kemarin melalui sahabat May Balqis Kato menyampaikan kesaya bahwa saudara kita ini berencana masuk Islam selanjutnya saya sebagai pengurus NU di Wajo membicarakan apa langkah-langkah Berikutnya,”jelasnya.

Editor : Andi Ukky

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar