Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Siaga, BPBD Wajo Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona

Admin
Rabu, 25 Maret 2020, 3/25/2020 WIB Last Updated 2020-05-30T15:04:24Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO — Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Wajo, membentuk gugus tugas percepatan penanganan penyakit virus corona atau Covid-19 di halaman Kantor, Jl. Lontar No.2, Sengkang, Selasa (24/03/2020).

Pembentukan gugus guna mengantisipasi ketika ada warga Wajo terkena penyakit virus Corona sehingga dapat di tangani secepatnya.

Menurut Plt.Kepala BPBD Wajo Andi Manussa, pembentukan gugus ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Wajo yang mana BPBD Wajo sebagai sekretariat dari pada gugus penanganan virus Corona. Nantinya, kata dia, penanganannya akan melibatkan seluruh pihak organisasi, lembaga-lembaga dalam rangka memerangi virus covid 19.



“Seluruh personil bencana Tim Reaksi Cepat (TRC) kita standbaykan sama pengelolah data Pusdalop yang sewaktu-waktu bisa bergerak cepat membantu seluruh leading sektor yang membutuhkan, namun tetap kita merujuk kepada bagaimana kita melindungi diri dulu,”katanya.

Mantan Camat Tanasitolo itu mengungkapkan, pihaknya siap siaga di lapangan mengarahkan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah di berikan oleh rekan dari Dinas Kesehatan sampai full tempat tujuan yang kita persiapkan.

“Kita harapkan masyarakat Kabupaten Wajo tetap bersinergi dengan pemerintah dan mari kita berdoa selalu semoga Kabupaten Wajo tetap aman,” harapnya.

Editor : Andi Ukky

Iklan

iklan