Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Luar Biasa!! Tempuh Jarak 240 Km, Komunitas Wajo Sepeda Lipat Selesaikan Gowes Rute Wajo - Pare-pare - Makassar

Admin
Kamis, 24 September 2020, 9/24/2020 WIB Last Updated 2020-09-24T17:31:59Z



SULSELEXPOSE.COM, WAJO -- Komunitas sepeda Wajo Sepeda Lipat (Waseli) berhasil menyelesaikan gowes sejauh 240 Kilometer. Dalam rangka touring ke 5 Waseli itu menempu  rute Sengkang - Parepare-Makassar.

Gowes kali Ini merupakan rute Wajo - Makassar perdana yang berhasil diselesaikan oleh komunitas sepeda asal Kabupaten Wajo.

Dengan jumlah peserta sekitar 30 orang, start dimulai di bascame Waseli pada pukul 08.00 Wita di Jalan Andi mangga Amirullah Sengkang Kabupaten Wajo pada Sabtu,19 September dan bermalam di Kabupaten Barru dan lanjut finish di Hotel Vindhika Kota Makassar pada Minggu 20 September 2020 pada pukul 20.00 WITA.

Panji atau biasa di panggil dengan NJ selaku salah satu anggota Waseli yang ikut gowes menerangkan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Waseli dengan rute Wajo - Makassar dan ditempuh dengan jarak sejauh 240 Km. Ini adalah perjalanan yang sungguh melelahkan apalagi ketika melalui tanjakan di Parepare yang begitu panjang dan di Kabupaten Barru disambut dengan angin kencang dan hujan deras sepanjang jalan.

Setelah sukses menyelesaikan perjalanan, Nj optimis kegiatan seperti ini wajib diagendakan rutin tiap tahunnya.




"Kegiatan ini tujuannya ingin menjajal lintasan perjalanan.
Selama ini kegiatan tour /gowes bareng biasanya di sekitaran kabupaten tetangga seperti Kabupaten Bone, Sidrap, Soppeng, makanya kita coba dengan tempuh ke jarak yg lebih ekstrim lagi,"katanya.

"Dalam kegiatan ini  kami juga mengajak dan mengkampanyekan bersepeda untuk kesehatan dan kebugaran fisik, Selain itu salah satu anggota Waseli ada juga yang kebetulan Berulang Tahun," tandasnya.

Tour ke Makassar ini menurutnya sebagai ajang pembanding keekstriman atau tingkat kesulitan yang meliputi tanjakan dan turunan serta keindahan pemandangan sepanjang lintasan tour dari Wajo-Makassar.

Lebih lanjut Nj menjelaskan melintasi rute Wajo - Makassar dengan menggunakan sepeda lipat memang belum pernah dilakukan oleh komunitas sepeda lipat manapun." Menurut saya, jadi untuk kegiatan ini hanya diikuti khusus bagi anggota Wajo Sepeda Lipat (Waseli),"kata Nj Minggu (20/9/2020).

Perlu diketahui Komunitas Wajo Sepeda Lipat (WASELI) berdiri sejak Oktober  2019 yang di Ketuai oleh Chandra Setiawan.

Editor : Andi Ukky 

Iklan

iklan