News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Breaking News, Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Brigadir J : Ferdy Sambo

 


Sulselexpose.id
. –  Irjen Ferdy Sambo (Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri)  tersangka baru dalam kasus pembunuhan ajudannya, Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat. Hal ini di sampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini, Selasa, 9 Agustus 2022.

Kapolri mengumumkan kemajuan terbaru kasus itu. Menurut Beliau, tim khusus juga telah menemukan beberapa fakta bahwa tidak terjadi tembak menembak antara Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Brigadir J. 

Beliau pun mengatakan yang terjadi adalah Richard menembak Yosua atas perintah Ferdy. Berdasarkan gelar perkara yang dilaksanakan pagi tadi, penyidik pun menetapkan Ferdy sebagai tersangka. 

"Tadi pagi dilakukan gelar perkara dan timsus memutuskan saudara FS sebagai tersangka," kata Listyo Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Sebelumnya tim khusus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot E.P telah menetapkan Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Brigadir Ricky dalam kasus kematian Yosua. Mereka adalah . 

Bharada E dijerat Pasal 338 KUHP juncto tentang pembunuhan dengan sengaja Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP sementara Brigadir Ricky dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Kemarin Gatot Eddy dan tim juga kembali memeriksa Ferdy di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Polri di Kelapa Dua, Depok. Ferdy ditahan di sana sejak Sabtu lalu. Ferdy awalnya ditahan karena pelanggaran kode etik. 

Peran Ferdy dalam kasus pembunuhan Brigadir J diungkap dalam keterangan terbaru Richard. Dia mencabut keterangan lamanya yang menyebut ada baku tembak antara dirinya dengan Brigadir J di rumah dinas Ferdy pada 8 Juli 2022. 

Dalam keterangan terbarunya, Richard menyatakan dirinya turun dari lantai dua rumah dinas Ferdy karena mendengar ada kegaduhan di lantai satu. Sesampainya di sana, Richard mengaku melihat Ferdy memegang pistol sementara Yosua sudah terkapar bersimbah darah. Dia pun mengaku sempat menembak Yosua karena perintah atasannya.

Tags :

bm
Created by: Lipu

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment