News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelayanan terpaksa Numpang Kontainer gegara Kantor Kelurahan Bermasalah


Sulselexpose.id. Makassar - Beberapa kantor kelurahan di Kota Makassar, Sulsel, rusak hingga terpaksa beralih di kontainer. Pelayanan perkantoran dan urusan administrasi terhadap warga pun menjadi sangat terbatas.


Kantor Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar. Kontainer Makassar Recover ini untuk penanganan COVID kemudian dialihfungsikan menjadi kantor kelurahan sementara.

Lurah Tidung Andi M Kamil mengungkapkan, kantor kelurahan sudah sejak tahun 2021 rusak parah. Atap bocor dan plafon yang rusak berjatuhan membuat layanan tidak representatif dilakukan di kantor.


"Makanya itu pelayanan administrasi di kantor Kelurahan Tidung itu kami pindahkan di kontainer kelurahan," ucap Lurah Tidung Andi M Kamil di lokasi, Selasa (9/8/2022).

Saat ini urusan perkantoran dilakukan di kontainer di Lap.Delta Jl. Pengayoman Makassar. Lokasinya 450 M dari kantor Kelurahan Tidung yang bangunannya sekarang menunggu rehabilitasi.

Dalam kontainer berukuran 2x5 meter ini, semua urusan dikerja dalam kondisi terbatas. Kamil tidak punya ruangan tersendiri seperti sebelumnya karena ruang yang kecil.

"Karena kita ketahui memang ruangan kontainer itu kan terbatas. Jadi kami hanya pakai untuk pelayanan saja," ucapnya.

hanya muat satu meja khusus urusan pelayanan. Lalu meja lainnya dipakai untuk menerima tamu atau warga yang hendak konsultasi.

"Ya namanya kontainer ada keterbatasan tapi Alhamdulillah kalau saya sih ini cukup representatif karena masyarakat pun juga selama datang di kami tidak ada juga yang mengeluh," ucapnya.

Pihak kelurahaa ucapnya berharap kantor Kelurahan Tidung yang rusak bisa segera direnovasi. Menurutnya proses perbaikan sudah masuk tahap perencanaan.

"Inikan sudah masuk dalam proses perencanaan. Nanti sudah masuk perencanaan baru masuk di tahap pengerjaannya. Mungkin dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Bangun Tenda sebagai Ruang Tunggu
Keterbatasan ruangan di kantor, membuat pihak kantor Kelurahan Tidung mendirikan tenda di sekitar kontainer. Tenda tersebut khusus sebagai tempat menunggu bagi warga yang hendak dilayani.

"Karena tidak muat itu di dalam (kontainer), dibikin lah tenda seperti ini," ucap Sekretaris Kelurahan Tidung, Idris saat ditemui di lokasi kontainer.

Tags :

bm
Created by: Lipu

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment