Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dosen UNM Lakukan Workshop Aplikasi Quiziz untuk Evaluasi Hasil Belajar di MI Al Abrar Makassar

Uceng
Selasa, 30 Mei 2023, 5/30/2023 WIB Last Updated 2023-05-30T11:36:11Z


Sulselexpose.id.Makassar - Dosen UNM melaksanakan workshop aplikasi quiziz di MI Al Abrar Makassar. Workshop yang dilakukan oleh Nurhijrah,S.Pd.M.Pd. Besse Qurani, S.Pd.,M.Pd, Syarifah Suryana,S.Pd.,M.Pd, Prof. Dr. Johar Amir, M.Hum, Dr. Ambo Dalle, M.Hum dan Ir. Labusab MT melakukan pendampingan penggunaan aplikasi quiziz untuk evaluasi hasil belajar di MI Al Abrar Makassar. Kegiatan workshop ini dilakukan pada tanggal 29 Mei 2023.


Tema pada worksop ini sejalan dengan kurikulum sekolah dasar dimana Aplikasi Quizizz dapat digunakan untuk membuat kuis yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah dasar, sebagai alat penilaian formatif di kelas serta melacak kemajuan individu siswa dan mengidentifikasi siswa yang memerlukan perhatian lebih lanjut

Nurhijrah mengatakan target dari kegiatan workshop ini adalah guru kelas sekolah dasar di MI Al Abrar Makassar. “Harapannya tidak hanya memberikan pemahaman tentang aplikasi quiziz tetapi mampu diterapkan dalam melakulan evaluasi belajar siswa” 

“Hasil dari kegiatan workshop ini guru mampu membuat evaluasi hasil belajar siswa dengan menggunakan aplikasi quiziz untuk diterapkan di dalam kelas,” ucap Besse Qurani.

“Pertemuan ini tidak hanya sampai dalam pertemuan ini tetapi juga guru dapat berkonsultasi dan didampingi dalam penyusunan dan penerapan di kelas,” ujarnya.

Menurut Kepala Sekolah Andi Harmiah Tannang,S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. Sangat membantu guru kelas di MI Al Abrar yang belum semuanya memahami dan mampu menerapkan aplikasi quiziz dikelas.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk guru-guru, kalau bisa ada kegiatan lanjutan dan pendampingan untuk guru-guru di MI AL Abrar dalam hal pengembangan kompetensi guru”tutup Andi Harmiah Tannang.

Iklan

iklan