Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ciptakan Generasi Islam di Pedesaan , TPA Al-Falah Wajo Gelar Lomba Semarak Ramadhan

Admin
Minggu, 31 Maret 2024, 3/31/2024 WIB Last Updated 2024-03-31T07:44:28Z

 


WAJO - TPA Al-Falah , Bakti Pemuda Wajo, Komunitas Black Path Tarumpakkae bersama Panitia Masjid Al-Djabbar Tarumpakkkae mengelar sejumlah lomba dan kegiatan islami sepanjang bulan ramadhan 1445 Hijriah.


Lomba Semarak Ramadhan diikuti 120 peserta itu dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal (27-30/3/2024), di Masjid Al-Djabbar Tarumpakkkae, Desa Liu, kecamatan majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


Ratusan peserta diikuti anak-anak usia 6-17 tahun dengan ajang lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan hadist, lomba doa' sehari-hari, lomba adzan, lomba tartil Al-Qur’an, lomba Da’i dan lomba hafalan surah-surah pendek maupun musabatil Qur'an. 


Adapun kategori lomba yang di lombakan di Semarak Ramadhan yakni :


- Lomba mewarnai tingkat TK 

- Lomba hadist pendek dan doa sehari-hari di tingkat kelas 1 - 3 SD, 

- Lomba Adzan dan hafalan surat-surat pendek tingkat kelas 4 - 6 SD ,

- Lomba Da'i muda dan Tahfidzul Qur'an di tingkat SMP / Sederajat

- Lomba Musabatil Qur'an di tingkat SMP dan SMA 



Peserta tidak hanya berasal dari Kecamatan Tarumpakkkae, Desa Liu, Kecamatan Majauleng juga datang dari Kecamatan Sajoangin, Keera dan Gilireng 


Didominasi peserta kalangan anak-anak, antusias peserta tidak luput dari semangat dalam mengikuti lomba-lomba hingga selesai.


Ketua Panitia Semarak Ramadhan, Abdul Kadir mengatakan, kegiatan Lomba Semarak Ramadhan ini yang ketiga kalinya di gelar bersama pengurus masjid dan diupayakan menjadi kegiatan tahunan selama bulan Ramadhan.


"Hal ini untuk meningkatkan antusias anak-anak agar terus belajar agama," ucapnya, 


Lanjut ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini memberikan motivasi kepada generasi penerus agar selalu membentengi diri dengn keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai ajang silaturrahim sesama pemuda pemudi khususnya anak-anak dan remaja se-kab. Wajo



"H. Umar DM selaku ketua Panitia Masjid AL-DJABBAR, mendukung dan mengapresiasi kegiatan semarak Ramadhan 1445 H".,

 

"Saya sangat senang bahkan terharu dengan kegiatan seperti ini, sebagai momentum kita membentuk karakter dan mental anak-anak di dalam ilmu agama dan hal-hal yang positif di pedesaan", Ucapnya 


"Kegiatan ini tidak terlaksana tanpa adanya uluran tangan dari Bapak/Ibu Donatur, olehnya itu atas nama Panitia Pelaksana Semarak Ramadhan, mengucapkan Jazakkalhu Khaer, semoga menjadi amal jariyah dan senantiasa mendapat ganjaran dan imbalan yang berlipat - lipat. Tambah Abdul Kadir", Tambahnya 


Diketahui total hadiah disiapkan panitia yakni Rp. 7.000.000., berupa Doorprize, Trophy, Piagam Penghargaan, dan Infaq untuk pemenang lomba)

Iklan

iklan