Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Prajurit Lintas Udara Yonif 432/WSJ Kostrad Beri Layanan Kesehatan Untuk Warga Distrik Mbua

Admin
Rabu, 17 April 2024, 4/17/2024 WIB Last Updated 2024-04-17T10:22:55Z



PAPUA - Satgas Yonif 432/WSJ memberikan pertolongan pertama kepada Yeni, anak kelas 5 SD yang tertusuk paku. Peristiwa ini terjadi saat Yeni pulang dari sekolah, Rabu (17/04/24).


Melihat kejadian itu, Prajurit Yonif 432/WSJ bergegas memberi pertolongan pertama untuk pencegahan resiko penyakit tetanus.


Dengan alat kesehatan yang tersedia, dua prajurit mulai membersihkan luka Yeni menggunakan cairan antiseptik, lalu diberikan obat untuk mempercepat masa penyembuhan luka.


Orang Tua dari Yeni,  Bapa Oscar yang merupakan seorang Kepala Suku, mengucap banyak Terimakasih atas bentuk perhatian yang diberi untuk anaknya, dan juga kepada masa harakat distrik Mbua sejak awal datang.


"Anak saya langsung di tolong, terimakasih banyak untuk Prajurit Lintas Udara Yonif 432/WSJ Kostrad dari awal datang sudah banyak membantu warga distrik Mbua," terang Bapak Oscar.


Sementara Komandan Satuan Tugas, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, saat dikonfirmasi menjabarkan, prajuritnya sudah dididik untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar. Membangun hubungan emosional antara prajurit dan masyarakat.


"Hal itulah yg merupakan salah satu tolak ukur kualitas prajurit Lintas Udara 432 dalam melaksanakan operasi di Medan Tugas," pungkasnya. (Fahria)

Iklan

iklan