Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Banjir Ballere, Personel Posramil Keera Turun Tangan

Kamis, 23 Mei 2024, 5/23/2024 WIB Last Updated 2024-05-23T04:16:19Z



WAJO-Hujan dengan durasi panjang sekira 8 jam yang turun secara sporadis lebat dan sedang mulai pukul 22.00 Wita pada Rabu, 22 Mei 2024 di Lingkungan Lajope, Kelurahan Ballere serta Desa Keera, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mengakibatkan meluapnya air sungai di wilayah Kecamatan Keera.



Luapan di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) ini menggenangi sebagian pemukiman warga di Kecamatan Keera di beberapa titik. Gambar-gambar yang diterima Redaksi menunjukkan air menggenang di Desa Awota, Kelurahan Ballere, dan Desa Keera.

 


Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Keera Peltu Herwandi yang turun langsung memantau perkembangan ketinggian air mendapatkan data sementara sebanyak 20 kepala keluarga terdampak. Kemudian seluas 50 hektar sawah tadah hujan terdampak banjir dengan ketinggian 25 sampai 100 cm.



Ditemani Serda Muh Aras (Babinsa Keera). Serda Sahrul (Babinsa Lalliseng), Muhammad Suaib, S.IP. (Lurah Ballere), dan Arifuddin, S.Sos. (Kasi Tramtib Kecamatan Keera), Herwandi membantu beberapa warga mengevakuasi barang-barang yang dapat diselamatkan.


Kawasan di sekitar jalan Trans Sulawesi dekat Jembatan Keera tepatnya di Lingkungan Lajope dikenal sebagai kawasan rawan banjir.


Sumber Foto: Posramil Keera





Iklan

iklan