News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Herman Arif Lakukan Aksi Kemanusiaan Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19)


WAJO — Ditengah pandemi virus corona (Covid-19) yang nyaris melumpuhkan semua sektor dalam kehidupan masyarakat. Kehadiran anggota dewan sering dipertanyakan.

Namun pertanyaan itu, sepertinya tidak berlaku bagi anggota DPRD Wajo yang satu ini. Kamis, (09/04/2020)

Selain telah berkomitmen menyumbangkan seluruh gaji pokok selama dirinya menjadi anggota dewan untuk kegiatan sosial. Herman Arif, nampaknya paham betul dengan kondisi sekarang.

Anggota DPRD Wajo, Herman Arif
Sejak masa tanggap Covid-19 di Wajo diumumkan, legislator Partai Gerindra inipun langsung bergerak membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19.

Tidak sekali dua kali aksi kemanusiaan itu dilakukan. Mulai dari membagikan masker dan hand sanitizer di Kecamatan Pitumpanua. Membagikan APD ke petugas berbatasan Covid-19 di Sabbangparu. Hingga pembagian sembako ke warga.

“Kita semata-mata ingin membantu pemerintah. Mendukung kebijakan Stay At Home untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata pria yang akrab disapa Bimbing ini.





Tentu saja kata dia, ada efek dibalik kebijakan harus tinggal di rumah, terutama bagi keluarga kurang mampu yang selama ini sumber mata pencahariannya di luar rumah.

“Makanya hari ini kita bantu mereka sembako. Mereka butuh uluran tangan kita agar dapur mereka bisa terus mengepul selama masa pandemi. Dan kita semua harus bergerak,” ujarannya.

Herman Arif pun menyesalkan jika selama ini segelintir masyarakat masih menilai anggota dewan tidak peduli terhadap keadaan rakyat selama pandemi corona.

“Buktinya kita lihat di media sosial, semua partai bergerak, kader dan pengurus partai bergerak. Dan saya rasa bukan cuma saya, tapi sudah banyak teman-teman di DPRD Wajo melakukan aksi yang sama. Ada yang terliput media ada juga yang tidak. Intinya, kami selalu ada bersama rakyat,” ungkap mantan karyawan Bank Mega Sengkang ini.

Diapun mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini dengan tidak saling mencerca agar wabah ini segera berlalu.

“Kalau tidak bisa membantu dalam bentuk materi, yah.. kita bantu pemerintah dengan memberi edukasi ke masyarakat. Atau minimal di Rumah Aja, agar wabah ini segera berakhir. (Adv)

Editor : Andi Ukky





Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar