Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Menyambut Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres Wajo Salurkan 350 Paket Sembako Kepada Korban Banjir

Admin
Sabtu, 27 Juni 2020, 6/27/2020 WIB Last Updated 2020-06-26T18:47:22Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO ---- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, Polres Wajo laksanakan Bhakti Sosial dengan berbagi sembako untuk masyarakat yang terdampak covid19 dan korban banjir di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo , Jumat (26/06/20)

Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho,S.IK melakukan pelepasan bantuan paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat, melalui personil sat lantas polres wajo.

Sekitar 350 paket sembako yang telah dikemasan dan siap diluncurkan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Dengan kriteria antara lain, warga lanjut usia (Lansia), buruh, petugas covid, masyarakat yang terdampak covid19 dan korban banjir.

Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho,S.IK mengatakan, penyalurannya kepada masyarakat dilakukan oleh sat lantas polres wajo karena mereka lebih mengetahui secara real kondisi masyarakat yang memenuhi kriteria dan layak untuk diberikan bantuan.

"Kegiatan bakti sosial digelard menyiapkan Sebanyak 350 paket sembako dan 1000 masker yang dibagikan kepada masyarakat yang terkena banjir, masyarakat terdampak covid-19,"Ujarnya

Tak hanya itu polres wajo juga membagikan ke panti asuhan, pengurus tempat ibadah, tenaga medis puskesmas tempe, laum disabilitas SMALB Kabupaten Wajo, sekretariat kelompok NTT family, buruh jasa transportasi dan bangunan, ojek bentor pangkalan dan para purnawirawan Polri serta Warakawuri.


AKBP Dedy Dewantho berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan penyaluran bantuan baksos agar memberikan contoh ke masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat patuh dan taat pada imbauan pemerintah, terkait pencegahan Covid-19, antara lain menjaga jarak dan memakai masker,”

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami dari polres wajo dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir ditengah pandemi covid," Harapnya

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh.Yusuf memimpin kegiatan penyerahan Logistik Bakti Sosial dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan.

“Paket sembako yang kita berikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng dan mie instan. Kita berharap paket sembako ini membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” Ujar Muh. Yusuf.

Perlu diketahui penyaluran paket sembako juga dilakukan dengan menggunakan perahu sampan untuk menuju ke lokasi banjir dan peninjauan langsung lokasi banjir di beberapa titik yang terdampak. (*)

Humas Polres Wajo

Editor : Andi Ukky

Iklan

iklan