Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati Wajo Resmikan Sarana Pamsimas dan Rumah Data di Kecamatan Tanasitolo

Admin
Selasa, 26 Januari 2021, 1/26/2021 WIB Last Updated 2021-01-26T06:48:50Z

 


WAJO -- Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud meresmikan Sarana Pamsimas dan Rumah Data Desa Palippu  Kecamatan Tanasitolo, Selasa (26/1/2021) 


Dalam sambutannya, Amran Mahmud berharap kehadiran pamsimas ini  bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Palippu.


"Saya tahu bahwa di daerah ini cukup kekurangan air bersih, jadi tolong dijaga baik-baik sarana pamsimas ini agar bisa menjamin ketersediaan air bersih Desa Palippu ini," tambahnya


Setelah meresmikan pamsimas, Bupati Wajo kemudian meresmikan Rumah Dataku Desa Palippu.


Sementara itu,  Kepala Desa Palippu,  Abdul Rafiq Mallori mengatakan pada tahun anggaran 2020,  Desa Palippu, sebagai salah satu Kampung KB di kabupaten Wajo menganggarkan pembangunan Rumah Data melalui anggaran Dana Desa. 


"Rumah Data yang dibangun di Desa Palippu ini dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2020. Tujuannya, menjadi pusat pengelolaan data kependudukan dan data lain tentang Desa Palippu," ujarnya. 


Amran Mahmud berharap agar desa lain bisa mencontoh Rumah Data Desa Palippu ini, sehingga setiap desa memiliki database guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh data dan informasi tentang desa.


"Kami berharap dengan selesainya pembangunan rumah data ini, seluruh desa di Kabupaten Wajo bisa mencontoh rumah data ini. Sehingga nantinya kita dapat menghimpun data setiap desa yang akan dijadikan sebuah database kabupaten yang berbasis big data " harapnya (Humas) 

Iklan

iklan