Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam, Bupati Wajo Ingatkan Warga Tetap Waspada

Admin
Kamis, 08 Juli 2021, 7/08/2021 WIB Last Updated 2021-07-08T12:29:59Z


WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, tidak mau berpangku tangan, sementara ada warganya tengah dalam kesulitan. Sikap itu kembali diperlihatkan sang Bupati dengan mendatangi langsung beberapa warga yang tertimpa musibah.


Kamis sore (8/7/2021), Ketua IKA Uniprima Sengkang ini menyerahkan langsung bantuan kepada 3 kepala keluarga (KK) kebakaran dan angin puting peliung, serta 3 KK korban tenggelam di wilayah Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe. Ini sesuai dengan janjinya saat kejadian belum lama ini.


Tidak sampai di situ, penyerahan bantuan juga dilakukan di lokasi lain, tepatnya di Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, kepada 1 KK korban tenggelam. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dan paket sembako.


Untuk korban kebakaran di Kelurahan Pattirosompe, 3 KK menerima uang tunai masing-masing Rp3 juta dan korban angin puting beliung untuk 3 KK uang tunai Rp750 ribu. Sementara, untuk korban tenggelam di Kelurahan Padduppa 1 KK Rp1 juta.


Amran Mahmud selain menyampaikan ucapan duka cita, juga berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat kepada korban dam keluarga.


"Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah bentuk silaturahim dan kehadiran Pemerintah Kabupaten Wajo kepada masyarakat, terutama yang terkena musibah," katanya.


Amran Mahmud juga tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, khususnya wilayah yang rawan banjir dan longsor. Apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu.


"Saya harap agar kita semua selalu waspada dan bersiap untuk hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya yang memang tinggal di wilayah 'langganan' banjir," pesannya.


Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, yang mendampingi Amran Mahmud menyampaikan bahwa yang diserahkan adalah bantuan untuk korban bencana 2020 dan 2021.


"Sesuai petunjuk Bapak Bupati, kita alokasikan belanja tidak terduga APBD tahun 2021 untuk memberikan bantuan kepada korban bencana di tahun 2020 dan 2021. Beberapa sudah kita serahkan dan yang belum secepatnya akan kita serahkan," kata mantan Camat Belawa ini. (*)

Iklan

iklan