News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Pekan Raya Sulsel, H.Amran SE Berbagi Informasi Terkait Potensi yang dimiliki Kabupaten Wajo

 


WAJO -- Wakil Bupati Wajo, H Amran SE menghadiri pembukaan Pekan Raya Sulawesi Selatan Tahun 2021 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Rabu (17/11/2021).


Agenda tahunan ini digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Sulawesi Selatan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Ichsan Mustari dan dihadiri sejumlah kepala daerah di Sulsel. 


Menariknya, kegiatan Pekan Raya kali ini mengkolaborasikan sektor pariwisata, dan kuliner, hingga entertainment yang ada Sulsel.


Event tahunan inipun tidak dilewatkan Pemerintah Kabupaten Wajo sebagai ajang promosi wisata dan kuliner.


Usai mengikuti pembukaan, Wakil Bupati Wajo Amran SE, mengatakan keikusertaan Wajo pada Pekan Raya Sulsel tahun 2021 ini, bisa menjadi nilai tambah sekaligus sarana untuk memberikan informasi bagi masyarakat Sulsel secara keseluruhan maupun secara nasional tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Wajo.


“Alhamdulillah Wajo hadir sebagai peserta dalam event ini untuk memberikan informasi sesuai potensi yang kita miliki. Baik potensi sumber daya alam maupun yang dihasilkan masyarakat melalui UKM binaan Pemerintah Daerah," jelas Wakil Bupati.



Apalagi kata dia, berbicara soal potensi, baik itu di sektor pariwisata dan kuliner, Wajo tidak kalah dengan daerah lainnya.


"Sekarang kita tidak hanya mengandalkan Danau Tempe ataupun Rumah Adat Atakkae. Tapi banyak potensi wisata lain yang kita memiliki yang bisa menarik wisatawan ke Wajo. Termasuk kulinernya. Dan itu yang kita kenalkan di sini," ujarnya.


Termasuk kata dia, Kampung Sutera Wajo, Cagar Budaya Tosora belum lagi objek-objek wisata yang dikelola swasta yang saat tengah mengeliat di Bumi Lamaddukelleng. 


Karena itu, Amran pun berharap melalui pameran ini pula diharapkan mampu menggalakkan kegiatan-kegiatan UKM yang sempat terpuruk saat pandemi Covid 19.


Sementara itu, Kepala Bagian Pekonomian Setda Kabupaten Wajo, Andi Musdalifah mengatakan pada Pekan Raya Sulawesi Selatan ke 8 ini, Kabupaten Wajo menampilkan berbagai potensi, baik potensi Sumber Daya Alam maupun potensi ekonomi lainnya berupa produk-produk UKM seperti Produk Sutera, Kuliner, dan Kosmetik Tradisional.


Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Wajo pada kesempatan tersebu, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD termasuk Camat serta para petugas stand pameran Kabupaten Wajo.

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar