News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Wajo Berhasil mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian, ini Buah Hasil Perjuangan Komisi II DPRD


 


WAJO – Perjuangan Komisi II DPRD Wajo membuahkan hasil. Berkat Komisi II DPRD Wajo, Kabupaten Wajo berhasil mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian.


Kepastian bantuan itu diungkapkan Koordinator Tanaman Lada, Cengkeh dan Palah /Pengawas Hasil Tanaman Kementerian Pertanian RI, Slamet Bejo Santoso. Slamet mengatakan akan mengucurkan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten Wajo untuk tahun Anggaran 2022, berupa bantuan perluasan Tanaman Pala sebanyak 200 Hektar dan untuk Peremajaan kakao 100 Hektar.


“Program tanaman lainya seperti Cengkeh, sawit dan kelapa Genjah kedepan tentu kami akan memperhatikan Kabupaten Wajo. Karena memang salah satu dasar untuk memberikan perhatian kepada Dinas pertanian kabupaten Wajo disamping cepat dan juga serapan anggarannya tinggi untuk Implementasi peruntukannya,”jelasnya


Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Wajo, H. Sudirman Meru, merasa lega setelah mendengar janji dari Kementerian Pertanian yang akan mengucurkan anggaran kepada Pemkab Wajo untuk mengembangkan potensi perkebunan.


“Alhamdulillah perjuangan kami ke Jakarta tidak sia-sia, kementerian pertanian sudah berjanji membantu masyarakat petani kita pada tahun 2022,” ujarnya. (Adv)

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar