News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perjuangkan Aspirasi Petani, Komisi II DPRD Wajo Kunjungi Kementrian Pertanian RI di Jakarta



WAJO – Komisi II DPRD Wajo kunjungi Kementrian Pertanian RI di Jakarta. Mereka datang dalam rangka memperjuangkan aspirasi petani.


Ketua Komisi II H. Sudirman Meru, yang memimpin rombongan diterima oleh Koordinator Tanaman Lada, Cengkeh dan Palah /Pengawas Hasil Tanaman Kementerian Pertanian RI, Slamet Bejo Santoso.


Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Asri Jaya A. Latif, dihadapan pejabat Kementerian Pertanian memaparkan, bahwa berdasarkan topografi Kabupaten Wajo ada 2 kecamatan yang memiliki potensi perkebunan, yaitu Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera.


” Masyarakat kami di Wajo siap untuk menerima program pengembangan perkebunan berdasarkan proposal dan data CPCL petani,” ujarnya


Sementara H.Andi Witman Hamzah menyampaikan keterbatasan Anggaran APBD Kabupaten Wajo untuk mendorong perkembangan potensi perkebunan di Wajo, apalagi adanya pengaruh Refokusin anggaran akibat pandemi Covid- 19.


Menanggapi hal tersebut, Slamet Bejo Santoso menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Komisi II yang telah datang menjemput bola untuk program-program Kementerian Pertanian di Tahun Anggaran 2022 termasuk di Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah.(adv)


Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar