News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo, Apresiasi kunjungan Anggota DPR RI


WAJO - Bupati Wajo, H.Amran Mahmud mengapresiasi kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang ke kabupaten Wajo, Senin (7/2/2022) di Baru Tancung, Kecamatan Tanasitolo.

Kunjungan kerja Anggota DPR RI ini dalam rangka penuntasan penyaluran bantuan sosial BPNT dan PKH Kemensos di kabupaten Wajo.

Menurutnya, kunjungan Politisi PDI Perjuangan ini tentunya membawa berkah bagi masyarakat Wajo, terutama dalam upaya kita menuntaskan kemiskinan di kabupaten Wajo melalui bantuan sosial baik berupa BPNT, PKH maupun bantuan-bantuan lainnya.

Masih menurut Bupati dari Partai Amanat Nasional ini, Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa berkomitmen penuh dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, berikut terhadap dampaknya terhadap masyarakat, terkhusus bagi masyarakat kurang mampu dan berada di bawah garis kemiskinan. Pada tahun 2020 dan 2021, 

"Pemerintah Kabupaten Wajo menyiapkan skema pengalihan anggaran belanja daerah, untuk menangani pandemi covid-19. Alokasi anggaran yang bersumber dari APBD hasil refocusing, APBDesa, Donasi Masyarakat, BUMN dan BUMD, serta Dunia Usaha sebagai Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi," ujarnya.


Dilanjutkannya, melalui berbagai bentuk bantuan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Sosial yang memberikan angin segar bagi upaya penanganan fakir miskin, perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Wajo.


"Bentuk bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), telah mengcover sebanyak kurang lebih 27 ribu warga kurang mampu di daerah kami. Program Keluarga Harapan (PKH) menangani kurang lebih 14 ribu keluarga penerima manfaat. Bantuan Sosial Tunai (BST) telah membantu sebanyak 18 ribu keluarga yang terdampak pandemi covid-19. Kemudian Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) PPKM juga telah banyak memberikan kontribusi dalam menjamin ketersediaan pangan bagi kurang lebih 21 ribu keluarga kurang mampu, " Jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Samsu Niang mengatakan kunjungannya ke kabupaten Wajo untuk memastikan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga kabupaten Wajo tepat sasaran. 

“Sebagai anggota DPR, Saya harus memastikan PKH merupakan program pemerintah Jokowi yang harus tepat sasaran, terutama bagi warga Kabupaten Wajo” kata Samsu Niang

Menurutnya, PKH sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Untuk itu, ia mengapresiasi bantuan sosial (bansos) ini yang mampu menurunkan angka kemiskinan.

“Ini kan program pemerintah, tugas DPR adalah controlling (pengawasan), jadi saya sebagai anggota DPR RI akan pastikan masyarakat yang berhak dapat bantuan ini,” kata Samsu Niang.

Selain Bupati, hadir dalam kunjungan Anggota Komisi VIII DPR-RI ini Wakil Bupati Wajo, H.Amran, S.E. Sekda Wajo, Hj. Armayani, Tim Penuntasan Transaksi Bansos Kementerian Sosial RI, Budi Satrio, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Wajo, Ahmad Jahran, Pimpinan Bank Mandiri Area Pare-pare, Pimpinan Bank Mandiri KCP Sengkang, Camat Tanasitolo, Andi Sahri Alam Palaguna.

Editor : Andi Ukky

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment