News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kegiatan Napak Tilas Pahlawan di Makassar diikuti Anggota Komunitas


Sulselexpose.id. Makassar--- Anggota TNI, Polri, serta komunitas-komunitas pada Senin mengikuti kegiatan menapak tilas pahlawan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, yang diprakarsai oleh Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin serta Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan serta Putra-Putri TNI-Polri (FKKPI).


Komandan Distrik Militer 1408/Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan menapak tilas pahlawan meliputi kunjungan ke makam Pahlawan Pangeran Diponegoro di Makassar.

Keturunan kelima dari Pangeran Diponegoro, R Hamzah, mengapresiasi kunjungan rombongan napak tilas ke makam Pangeran Diponegoro.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi spirit bagi generasi muda agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah mewakafkan diri untuk kemerdekaan Indonesia," katanya.

Anggota Forum Scooter Kota Makassar, Sidik, mengemukakan bahwa kegiatan menapak tilas pahlawan merupakan bagian dari upaya untuk mengajak generasi muda mengenang jasa para pahlawan serta menjadikan para pahlawan sebagai teladan.

"Sekaligus mengkampanyekan pada kaum muda agar tidak ugal-ugalan di jalan raya," katanya. (*)

Tags :

bm
Created by: Uceng

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment