News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Timnas Indonesia U16 Juara Piala AFF U16 2022 ,Atas Gol Tunggal Kafiatur Rizky

Sulselexpose.id. Jakarta – Hasil partai final Piala AFF U16 2022 antara timnas Indonesia U16 melawan timnas Vietnam U16 berhasil dimenangkan oleh timnas Indonesia U16. Pertandingan final Piala AFF U16 2022 ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022. Timnas garuda muda yang mendapat dukungan penuh dari fans Indonesia sukses mengalahkan timnas Vietnam U16 setelah melewati pertandingan yang cukup sengit. Baik timnas Indonesia U16 maupun timnas Vietnam U16 berusaha untuk memainkan strategi sepak bola menyerang cepat agar bisa sesegera mungkin mendapatkan keunggulan.

Selama 30 menit jalannya pertandingan, timnas Indonesia U16 hanya menciptakan dua shot on goal.Timnas asuhan Bima Sakti ini hanya mendapat peluang pada menit ke-13 yang dibuat oleh Figo Dennis serta lewat Riski Afrisal lewat tendangan bebasnya pada menit ke-29. Sebaliknya timnas Vietnam U16 juga melakukan perlawanan dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Peluang tersebut tercipta pada menit ke-15, namun peluang itu berhasil digagalkan oleh kapten timnas Indonesia U16 Iqbal Gwijangge.

Menjelang turun minum pada menit injury time (45+2) timnas Indonesia U16 akhirnya bisa menciptakan gol melalui Kafiatur Rizky setelah menerima umpan tarik dari Rizdjar Nurviat. Sepakan kaki kiri Kafiatur sukes mengirim bola masuk ke gawang timnas Vietnam U16. Gol ini membawa timnas Indonesia U16 unggul sementara 1-0 saat jeda. Memasuki babak kedua, pada menit ke-50 timnas Vietnam U16 masih kesulitan menembus pertahanan timnas Indonesia U16, sehingga kapten Vietnam Nguyen Cong Phuong mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauh. Sepakan kapten timnas Vietnam U16 itu masih bisa diredam oleh Andrika.

Hingga menuju menit-menit akhir pertandingan tekanan bertubi-tubi dilancarkan oleh timnas Vietnam U16 yang mencoba mencuri satu gol untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada lagi gol yang tercipta. Gol tunggal dari Kafiatur Rizky sukses membawa timnas Indonesia U16 menjuarai Piala AFF U16 2022. Hasil ini tentunya membuat pecinta sepak bola tanah air turut bangga melihat prestasi yang dicapai oleh skuad asuhan Bima Sakti ini



 

Tags :

bm
Created by: Uceng

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment