News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Umum PP As’adiyah Puji Perhatian Besar Bupati Wajo terhadap Pengembangan Pendidikan Keagamaan


WAJO- Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada semua pihak untuk turut mengambil bagian dalam pengembangan Pondok Pesantren As'adiyah, khususnya di Kampus III As'adiyah. 

Ajakan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat bersama Ketua Umum PP As’adiyah, AG Prof Dr KH Nasaruddin Umar, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah As'adiyah Putera di Kampus III Pondok Pesantren As'adiyah di Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, Ahad (22/1/2023).

Apalagi menurutnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah, telah menyiapkan wadah atau rumah besar pengembangan pendidikan keagamaan, termasuk bisnis center di Kampus III.


"Saya juga minta juga kepada Camat Majauleng untuk membantu mengindentifikasi lahan-lahan di sekitar yang memungkinkan bisa dinego untuk pengembangan kawasan tersebut," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap jika nantinya perencanaan tersebut terwujud, bisa memenuhi kebutuhan operasional pondok pesantren. 

Selain itu, Amran yang dinobatkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel sebagai kepala daerah peduli pengembangan pendidikan keagamaan, juga meminta jajaran OPD, seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk mendukung dan bersinergi. Seperti jika dibutuhkan bibit ataupun sumber air (embung air).

Amran Mahmud menuturkan bahwa dengan kolaborasi dan sinergitas semua akan ada jalan keluar. Apalagi pihaknya sangat mendukung rencana ini.

Sementara, Ketua Umum PP Ponpes As'adiyah, AG Prof Nasaruddin Umar menyampaikan rencananya untuk membangun gedung-gedung yang sifatnya bisnis center di kawasan Kampus III As'adiyah tersebut.

"Ini akan kita kombinasikan dengan model pendidikan yang trend sekarang ini yaitu pendidikan yang berbasis non kelas. Di Kota-kota besar sekarang ini kelasnya hanya 40 persen di dalam kelas, kemudian kelas lainnya di luar atau di tempat yang nyaman seperti di taman sehingga daya serap lebih cepat gampang bagi masyarakat millenial," ucapnya.

AG Prof Nasaruddin Umar juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah. "Mohon bantuannya Pak Bupati. Alhamdulillah Pak Bupati menambahi lagi 100 hektar. Amal jariyah apa lagi lebih besar dari ini. Insya Allah, ini kader masa depan umat kita, tentu kita akan bantu juga,  sebagai alumni kita jangan diam," pujinya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur  PTIQ Jakarta, AG Prof M. Darwis Hude, Ketua Yayasan As'adiyah, Andi Muhammad Yunus Panaungi, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Agustan Ranreng, Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah, AG Muhyiddin Tahir, Kepala Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Rektor IAI As'adiyah, AG Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, Para Kepala OPD, Camat Majauleng, Andi Tonra bersama Kapolsek dan Danramil, Lurah Macanang, para tamu kehormatan serta undangan lainnya.

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar