News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lepas Ratusan Mahasiswa KKN Uniprima, Amran Ingatkan Tentang Keikhlasan dalam Pengabdian


WAJO - Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran, melepas 610 mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terpadu di 9 kecamatan di Kabupaten Wajo. Amran berpesan agar mereka memberikan yang terbaik selama mengabdi di lokasi masing-masing.


"Saya harap anak-anakku bisa memberikan yang terbaik dan ikhlas," ujar Amran saat pelepasan secara resmi mahasiswa KKN Tematik Terpadu Angkatan IV Uniprima Sengkang Tahun Ajaran 2022/2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (17/1/2023).


Amran mengatakan, memberikan yang terbaik dan ikhlas adalah dua kata kunci yang selama ini dirinya bersama partnernya, Bupati Wajo, Amran Mahmud, selalu pegang teguh untuk menjalankan amanah rakyat.


"Kita semua memiliki cita-cita besar yang sama agar Wajo dapat maju, masyarakatnya sejahtera. Kita harus bekerja sama. Kita harus bersinergi. Kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di tanah Wajo yang kita cintai," kata Amran.


Amran meminta mahasiswa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat di lokasi KKN masing-masing. Menurutnya, ini adalah ujian bagi mahasiswa untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.


"Masyarakat selalu melihat bahwa Anda sekalian sebagai manusia yang serbatahu, intelektual, dan terpelajar serta dapat mengerjakan segala hal. Harapan besar masyarakat itu hendaknya tidak dikecewakan. Berikanlah yang terbaik dengan hati ikhlas sesuai harapan masyarakat. Jalin terus sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Hormati dan taati adat istiadat yang berlaku di wilayah lokasi KKN," harapnya.

Pada kesempatan ini, Amran juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Wajo yang tidak sempat hadir dan melepaskan langsung para mahasiswa karena tengah menghadiri rapat koordinasi nasional (rakornas) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Bogor, Jawa Barat. "Meski demikian, itu tidak mengurangi support dan semangat beliau untuk adik-adik mahasiswa sekalian," ucapnya.


Sementara, Rektor Uniprima Sengkang, Imran Ismail, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wabup Wajo melepas para mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat.


"Dari 610 mahasiswa kami ini, Pak Wabup, akan melaksanakan pengabdian masyarakat di 9 kecamatan lingkup wilayah Kabupaten Wajo. Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Wajo selama ini untuk Uniprima," tuturnya.


Pelepasan mahasiswa turut dihadiri para wakil rektor, direktur, dosen, dosen pendamping maupun jajaran Uniprima Sengkang serta para camat, kepala desa, dan lurah yang menjadi lokasi fokus (lokus) KKN.(*)

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar