Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Branch office BRI Sengkang Salurkan 400 Kantong Daging Qurban Kepada Masyarakat

Uceng
Minggu, 02 Juli 2023, 7/02/2023 WIB Last Updated 2023-07-02T11:26:19Z
Sulselexpose. Id. Wajo-Menyambut Hari Raya Idul Adha, yang dilaksanakan 29 Juni 2023 kemarin. Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN, cabang Sengkang melakukan kegiatan penyembelihan dan distribusi daging kurban, kepada sekitar 400 masyarakat disejumlah titik di kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di kantor BRI cabang Sengkang,Jalan Andi mangga Amirullah sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.yang dihadiri Branch Manager branch Office  BRI Sengkang Anggit Rumpoko bersama jajaran, tokoh Masyarakat serta unsur Pemerintah setempat.

Branch Manager branch Office  BRI Sengkang Anggit Rumpoko. mengatakan, potong qurban dan berbagi sudah menjadi kegaiatan rutin setiap tahun sebagai wujud kepedulian dan berbagi Pimpinan dan jajarannya.

"Dan untuk kali ini, qurban brilian bersama ybm BRI cabang Sengkang potong  10 ekor sapi.Selanjutnya kami sudah salurkan kepada sekitar 400 masyarakat penerima dari sejumlah titik di Kabupaten Wajo pada hari itu juga," Ujar Anggit Rumpoko.

Anggit mengungkapkan Adapun 10 ekor sapi hewan kurban ini adalah hasil dari pengumpulan dana karyawan dan pensiunan Bank BRI Cabang Sengkang.
 
"Hal tersebut dilakukan tak lain hanya sebagai bentuk kepedulian serta upaya untuk berbagi. Ini juga dilaksanaka untuk mengikuti tuntunan agama Islam, harapannya kiranya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan persaudaran bagi seluruh umat muslim."Jelas Anggit
Kegiatan pembagian hewan qurban ini sedianya akan dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian bank BRI cabang Sengkang untuk selalu berbagi kepada masyarakat sekitar
Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud, memberikan aspresiasi  atas terlaksananya qurban brilian  bersama YBM BRI cabang Sengkang.

Ia mengatakan hikmah ibadah qurban  sangat terasa, baik untuk yang berqurban maupun mereka yang penerima manfaat. "Qurban ini bukan sekadar menjalani ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepada sesama manusia, tapi juga merajut komunikasi dan silaturahmi di antara kita," ucap Amran

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim ini mengurai hikmah dari berqurban diantaranya adalah mengingatkan kita akan bersyukur atas segala rezeki dan kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT. Juga, momen ini mengingatkan kepada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan kesabaran Nabi Ismail AS.

Selain itu menurutnya, dalam hadits juga disebutkan bahwa setiap helai bulu hewan kurban terdapat satu kebaikan. Jadi bisa dibayangkan betapa besarnya pahala yang akan kita dapat setelah menunaikan ibadah ini.

"Akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana  berbagi dengan saudara-saudara kita, khususnya penerima manfaat sehingga mereka bisa turut merasakan kebahagiaan di hari Idul Adha ini," ucapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada BRI Sengkang dan semua shohibul qurban yang telah berqurban dan berbagi untuk sesama.

 "Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Semoga kita semua senantiasa mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim Alaihissalam khususnya dalam meningkatkan ketaqwaan," pungkasnya.

Iklan

iklan