Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Piala Pattangnga I Menasbihkan PS Manurung sebagai Kampiun

Rabu, 11 Oktober 2023, 10/11/2023 WIB Last Updated 2023-12-08T09:03:05Z

Penulis : Moch. Ismar

Penyunting : Abdul Wahab Dai

WAJO-Turnamen Sepak Bola Piala Pattangnga I telah menuntaskan partai puncak saat mana final adika mempertemukan PS Manurung (Desa Manurung Kecamatan Bola) yang menaklukkan PS Mata Air (Desa Soro Kecamatan Takkalalla) dengan skor kemenangan 4-0, Senin, 9 Oktober 2023 ini di Lapangan Sepak Bola Dusun Kolie, Desa Pattangngae, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini adalah Rp9.000.000,00 dengan rincian: Juara I Rp5.000.000,00 diraih oleh PS Manurung (Desa Manurung Kecamatan Bola) dan Juara II Rp4.000.000,00 diraih oleh PS Mata Air (Desa Soro Kecamatan Takkalalla).

Dua semifinalis lainnya masing-masing mendapat Rp 2.500.000,00 yang diraih oleh PS Pasir Putih (Desa Pasir Putih Kecamatan Bola) dan PS Botto (Desa Botto Kecamatan Takkalalla).



Turnamen ini diikuti 16 tim kategori umum dengan menggunakan sistem gugur. Adapun ke-16 tim tersebut merupakan 10 tim yang berasal dari Kecamatan Bola dan 3 tim dari Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo. 

Sisanya 3 tim berasal dari Kabupaten Bone. Ke-16 tim tersebut sebagai berikut:

1. PS Mata Air (Desa Soro Kecamatan Takkalalla)

2. PS Ceppaga (Desa Ceppaga Kecamatan Takkalalla)

3. PS SMAN 13 Wajo (Kelurahan Solo Kecamatan Bola)

4. Kolie FC (Desa Pattangngae Kecamatan Bola)

5. PS Labotto (Desa Labotto Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone)

6. PS Balemping (Kelurahan Peneki Kecamatan Takkalalla)

7. PS Kampung Baru (Desa Pattangngae Kecamatan Bola)

8. PS Botto (Desa Botto Kecamatan Takkalalla)

9. PS Pasir Putih (Desa Pasir Putih Kecamatan Bola)

10. PS Hobi (Solo-Sanreseng Ade-Lattimu Kecamatan Bola)

11. PS Pompanua (Kelurahan Pompanua Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone)

12. PS Aptir (Desa Lagoari Kecamatan Takkalalla)

13. PS Cakkeware (Desa Cakkeware Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone)

14. PS Manurung (Desa Manurung Kecamatan Bola)

15. PS Gasbol (Desa Bola Kecamatan Bola)

16. Speed ​​Jet FC (Desa Pattangngae Kecamatan Bola)

Sebelum sepak mula (Inggris: kick off) laga final adika, Andi Sariwana Hafid, Camat Bola, dalam sambutanya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Pattangngae, Panitia Pelaksana, dan masyarakat Desa Pattangngae atas pelaksanaan turnamen sepak bola di Desa Pattangngae Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ini karena menjadikan momentum pesta panen Desa Pattangngae sebagai waktu pelaksanaan turnamen.



Acara Penutupan menampilkan Iptu Haryadi (Kapolsek Bola), Serma Abdul Rahman (WS. Danramil Takkalalla Bola), Babinsa Pattangngae dan Bhabinkamtibmas Pattangngae.

Nasruddin Kepala Desa Pattangngae sendiri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pelaksana dan unsur keterlibatan masyarakat atas pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Piala Pattangnga I ini.

“Ini Karena turnamen ini dilaksanakan dengan anggaran swadaya masyarakat dari tanpa sponsor dari pihak lain atau pihak luar atau dari pemerintah,” kunci Nasruddin.

Sumber Foto: Moch. Ismar

Iklan

iklan