News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Penyemprotan Disenfektan ke Rumah Warga, Ini yang Di Lakukan Pemuda Black Path Tarumpakae


SULSELEXPOSE.COM, WAJO — Pemerintah Desa Desa Liu Kecamatan Majauleng bersama Komunitas Pemuda Black Path Tarumpakkae terus giatkan penyemprotan Disenfektan rumah warga yang ada diwilayah kerjanya dalam rangka mencegah virus corona (Covid 19).

Disela-sela penyemprotan, mereka menyempatkan berjemur sejenak sekitar 15 menit guna meningkatkan imuh mereka agar terhindar dari Covid 19.

Kepala Desa Liu Andi Toro AL didampingi Sekdes Andi Tenri dan Pembina Komunitas Black Path Abdul Kadir mengungkapkan bahwa menjemur diri di bawah terik sinar matahari selama 15 menit, mampu mendapatkan vitamin D.

Selain vitamin D, kata Andi Toro, berjemur diri juga mampu meningkatkan imun tubuh. “Kekuatan imun tubuh itu penting untuk menangkal masuknya virus corona,” bebernya.

Dikatakan bahwa, berjemur ini selalu dilakukan disela-sela penyemprotan disenfektan guna menjaga imuh tubuh para pemuda dan staf yang melakukan penyemprotan di lapangan.

“Upaya itu, merupakan salah satu langkah guna mencegah sekaligus mengantisipasi terhadap menyebarnya Covid-19 yang saat ini mulai merajalela,” ungkap Andi Toro.

Ando Toro menyampaikan rasa bangga dan salut atas kerjasama dan kepedulian Komunitas Black Path Tarumpakkae yang menjadi gugus terdepan di dalam penanganan Covid19, di Desa ini.

“Selaku pemerintah setempat sangat mengapresiasi komunitas pemuda ini, yg selalu bergerak dalam berbagai kegiatan kegiatan Sosial Lainnya,” ujarnya.

Pembina Komunitas Pemuda Black Path Abdul Kadir menambahkan, dengan berjemur selama 15 menit dibawah terik matahari maka akan mendapatkan vitamin dan menjaga imuh tubuh.

“Dengan berjemur maka virus corona akan hilang dengan sendirinya karena takut dengan kepanasan,” ujarnya.

Abdul Kadir mengharapkan kepada masyarakat Wajo agar juga melakukan berjemur setiap hari selama 15 menit, karena ini salah satu upaya untuk dapat menangkal virus corona.

Usai berjemur selama 15 menit, pemuda yang tergabung dalam komunitas Black Path bersama pemerintah desa Liu kembali melakukan penyemprotan disenfektan di rumah-rumah warga.

Editor : Andi Ukky

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar