News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Program 10 Ribu Wirausaha Bupati Wajo, Komisi II DPRD "Berguru" di Kendari

 



SULSELEXPOSE.COM,KENDARI — Komisi II DPRD Wajo melakukan kunjung kerja di Dinas Perindustarian dan Tenaga Kerja Kota Kendari, Kamis, 12 November 2020.


Kedatangan Komisi II di ibu kota Sulawesi Tenggara itu guna mencari refrensi untuk membuat Perda inisiatif tentang industri kreatif.


Ketua Komisi II DPRD Wajo, H Sudirman Meru mengatakan, sebagai daerah yang sudah melahirkan Perda tentang perlindungan dan pengembangan ekonomi kreatif, banyak yang informasi yang didapat.


"Informasi yang didapat dalam kunjungan ini sangat bermanfaat. Apalagi kami berencana membuat Perda inisiatif tentang pembangunan industri kreatif,"katanya.


Sementara Kadis Perindustatian dan Tenaga Kerja Kota Kendari, Benyamin mengatakan, bahwa industri kreatif yang dikembangkan pada bidang usaha kuliner, tenun, percetakan, penjahitan, kerajinan rumah tangga, perak dan meubel. Bahkan di Kendari juga dikembangkan komunitas usaha yang diberi nama "Kendari Kreatif".


"Dalam implementasi Perda No. 1 tahun 2018 Kota Kendari, Pemerintah hadir melakukan pembinaan, pelatihan, promosi melalui seminar. Tapi yang menjadi kendala utama adalah pemasaran produk,"ujarnya.


Dalam kunjungan Komisi II DPRD Wajo tersebut, turut hadir H.A.Witman Hamzah, Herman Arif dan H.Andi Rasyadi.

Tags :

bm
Created by: Admin

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Posting Komentar