Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Jumat Berkah, Rapsel Salurkan Bantuan Total 200 Juta Di Desa Bontolebang

Admin
Jumat, 23 April 2021, 4/23/2021 WIB Last Updated 2021-04-23T13:42:05Z


Selayar - Bulan Suci Ramadhan 1442 H kali ini tetap dimanfaatkan oleh anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Nasdem, Muhammad Rapsel Ali untuk menebarkan manfaat kepada masyarakat. 


Hal itu dilakukan Bro Rapsel dalam kunjungan reses masa sidang IV tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menyambangi masyarakat yang ada di Desa Bontolebang Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (23/4). 


Dalam kunjungannya tersebut, Bro Rapsel yang disambut oleh Kepala Desa Bontolebang, Muh. Arsyad bersama masyarakatnya langsung menunaikan sholat jumat di Mesjid setempat dan dilanjutkan dengan acara penyerahan secara simbolis beberapa bantuan. 


Darmawan selaku Tenaga ahli Bro Rapsel dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemilihan mesjid sebagai lokasi penyaluran bantuan secara simbolis ini sengaja dilakukan untuk kembali membangkitkan semangat kebersamaan. 


"Sejak dulu, mesjid digunakan selain untuk melaksanakan ibadah juga untuk melakukan pertemuan dan juga musyawarah seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW," Ungkapnya. 


Darmawan mengatakan bahwa kunjungan Bro Rapsel ini merupakan yang kedua kalinya menyambangi Desa Bontolebang. 


"Beliau (Rapsel) mungkin bisa dikatakan tidak pernah turun langsung ke masyarakat saat kampanye. Tetapi sejak dirinya dilantik sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, barulah beliau aktif turun langsung untuk memberikan beberapa program dan bantuan ke masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar," Imbuhnya. 


Sosok menantu Wakil Presiden itu memang dikenal aktif untuk menyerap aspirasi secara langsung di daerah pemilihannya (Dapil 1) Provinsi Sulawesi Selatan. 


Bukan main, dalam kunjungannya ke Desa Bontolebang itu, Bro Rapsel menyalurkan bantuan sebesar 400 juta bagi beberapa kebutuhan masyarakat. 


"Ada bantuan untuk fasilitas mesjid Desa Laiyolo sebesar 50 juta, bantuan untuk renovasi mesjid Desa Pasitallu sebesar 50 juta, bantuan untuk pembangunan sumur bor di Desa Bontolebang sebesar 200 juta dan juga bantuan renovasi lapangan sepak bola Desa Laiyolo sebesar 100 juta. Dalam penyaluran bantuan ini dipusatkan di satu lokasi untuk bisa mengefisienkan waktu," Tambahnya. 


Selain itu, ditempat yang sama, Bro Rapsel mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini merupakan suatu tanggungjawab atas amanah yang telah diberikan kepadanya. 


"Saya bisa duduk di DPR-RI adalah amanah dari kita semua. Jadi yang saya lakukan ini adalah suatu keharusan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa saya perjuangkan dengan segala daya dan upaya saya," Ujar Rapsel. 


Kunjungannya ke Desa Bontolebang adalah lokasi ke 5 sejak kedatangannya di tanah kelahirannya di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat banyak," Lanjutnya. 


Selain itu, Bro Rapsel juga menyempatkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat menyampaikan secara langsung aspirasinya yang kali ini, masyarakat Desa Bontolebang yang mengeluhkan soal tidak adanya tanggul penahan ombak yang mengakibatkan seringnya terjadi banjir saat musim barat di Desa Bontolebang. 


"Jika ada yang menjadi kendala silahkan disampaikan dan saya akan meneruskan ke Kementerian terkait untuk bisa direalisasikan," 


Moment haru dirasakan saat seorang warga menyampaikan aspirasi dan menyambut kedatangan Menantu Wakil presiden ini sambil meneteskan air mata.


"Saya terharu dan meneteskan air mata melihat Anggota DPR RI Bapak Muh Rapsel Ali mengunjungi Desa kami yang di kepulauan ini. Kami bangga memiliki perwakilan di DPR RI yang asli putra selayar dan cinta daerahnya" Ujarnya sambil Terisak.(*)

Wahyuddin 

Iklan

iklan