Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kelurahan Benteng Selatan Dapat Satu Unit Motor dari Program CSR Bank Mandiri

Admin
Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB Last Updated 2021-07-06T03:54:30Z


Selayar - Bank Mandiri menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atas aspirasi dari Muhammad Rapsel Ali selaku Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi Nasdem. Penyaluran bantuan kali ini diperuntukkan bagi Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng yakni 1 buah motor sampah dan beberapa alat alat kebersihan, Senin (5/07/2021)


"Penyaluran bantuan ini diberikan Bank Mandiri KCP Benteng Selayar atas aspriasi dari Bapak Muhammad Rapsel Ali," Ungkap Darmawan saat ditemui di lokasi penyerahan. 


Selain dihadiri oleh Darmawan selaku tenaga ahli Muhammad Rapsel Ali, dalam penyerahan tersebut juga turut dihadiri oleh Akhmad Rifai selaku Lurah Benteng Selatan dan juga Azhar Hidayat selaku perwakilan dari Bank Mandiri KCP Benteng Selayar. 


"Ini adalah aspirasi dari masyarakat Kelurahan Benteng Selatan yang diserap beliau (Rapsel) sejak beberapa bulan lalu waktu kunjungan reses dan alhamdulillah saat ini sudah bisa direalisasikan," Imbuh Darmawan. 


Ditempat yang sama, Ahkmad Rifai menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bank Mandiri dan Bapak Muhammad Rapsel Ali yang telah memberikan banyak perhatian bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya di Kelurahan Benteng Selatan. 


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bank Mandiri dan bapak Muhammad Rapsel Ali, sehingga apa yang kami minta kepada beliau saat kunjungan reses beberapa bulan lalu bisa kami terima hari ini," Ucap Fai sapaan akrab Lurah Benteng Selatan. 


Ia menambahkan bahwa aspirasi untuk penambahan armada motor sampah ini merupakan penunjang dari visi misi di Kelurahan Benteng Selatan untuk menjadi Kelurahan bersih dan sehat. 


"Penyaluran ini kami sudah terima dan sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih mudah-mudahan ini berkah dan mendapat balasan dari Allah SWT. Selain dari motor sampah 3 roda, juga kami diberikan beberapa buah tempat sampah dan sapu sebagai alat kebersihan," Jelas Fai. 


Untuk bantuan motor sampah ini, lanjutnya, akan beroperasi di wilayah Kelurahan Benteng Selatan dengan mempekerjakan lagi salah seorang warganya. 


"Sebelumnya sudah ada 3 motor sampah dan ditambah dengan adanya bantuan ini berarti sudah cukup 4 armada untuk mengangkut semua sampah di rumah-rumah masyarakat kita dan pasti kita butuh 1 orang lagi untuk mengoperasikan 1 motor sampah bantuan ini, kita akan rekrut 1 orang yang tidak memiliki pekerjaan," Paparnya. 


"Kedepannya kita juga harus bisa memberikan edukasi bagi masyarakat dan petugas pengangkut sampah untuk bisa memilah mana sampah yang bisa didaur ulang dan bernilai ekonomi agar bisa didaur ulang. Sehingga kedepan kita bisa ciptakan pengelolaan sampah yang berbasis ekonomi," Tutupnya. (Wahyuddin)

Iklan

iklan