News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berikan Apresiasi Ke Kemenhub, ARF: Ekonomi Masyarakat Sultra Wilayah Kepulauan Sangat Terbantu

 

Sulselexpose.idJAKARTA- Pembangunan yang progresif sejumlah dermaga yang di prakarsai oleh Kementerian Perhubungan seperti Kendari New Port, Bandar Udara (Penambahan Runway disejumlah bandara) dan Dermaga Penyeberangan (Pelabuhan Pure, Bombana, Buton) dan jalur Tol Laut di Sultra dinilai akan mendorong peningkatan aktifitas ekonomi rakyat.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pengamat Ekonomi, Abdul Rahman Farisi dalam keterangan resminya ke wartawan, Minggu (21/08).


ARF sapaan akrabnya menuturkan, perdagangan antar daerah (transportasi logistik makin lebih murah dan cepat) akan menjadi faktor dalam mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat.


"Saya mengapresiasi sejumlah kebijakan dan program Kemenhub di Sultra terutama pembangunan sejumlah dermaga, bandar udara dan Dermaga Penyeberangan. Kunjungan sabtu lalu (20/08) Menhub juga menyampaiakn akan membangun dermaga di Labengki untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Sultra patur diapresiasi dan didukung agar bisa dapat direalisasiakn pada Tahun 2023," ungkap ARF di Jakarta.


Politisi Golkar asal Sultra ini juga mengungkapkan, selanjutnya kita menunggu juga kinerja yang lebih nyata dari pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan produktifitas baik sektor pertanian dan perikanan sehingga bisa memanfaatkan tersedianya sejumlah jalur transportasi di Sultra.


"Semoga Kemenhub dan Bapak BKS (Menteri Perhubungan RI) lebih progresif lagi dalam mengalokasikan pada APBN Tahun 2023 dan Tahun 2024 untuk  pembanguanan sektor Tramsportasi di Sultra naik laut, udara dan darat. Kondisi sultra yang merupakan wilayah kepulauan sangat terbantu untuk sejumlah program tersebut," tuturnya.

Tags :

bm
Created by: Lipu

Sulselexpose.com adalah blog portal berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal.

Post a Comment