Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan se-Kecamatan Keera Dikukuhkan di Awota

Senin, 27 November 2023, 11/27/2023 WIB Last Updated 2023-11-27T00:54:04Z


Abdul Wahab Dai

Kontributor

WAJO-Setelah melewati berbagai rangkaian Temu Karya Karang Taruna (KT) Desa /Kelurahan di beberapa desa/kelurahan pada masa kepemimpinan Ketua Karang Taruna Kecamatan Keera Agustan R, S.Pd.I., pengurus-pengurus KT ini dikukuhkan semalam (Minggu, 26 November 2023) di Lapangan Ajucoloe, Desa Awota, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Upaya-upaya pembentukan atau penguatan kembali KT di beberapa desa seperti di Pattirolokka pada tahun 2021, Lalliseng (12 Juni 2021), Inrello  (17 Februari 2022) dan Paojepe (20 Februari 2023) telah dilakukan melalui serangkaian Temu Karya KT Desa/Kelurahan.

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Keera dan Silahturahmi Karang Taruna dengan Bupati Wajo semalam merupakan rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Kabupaten Wajo Tahun 2023 

Selain Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, semalam juga hadir Camat Keera Drs. Alvian Jaya dan Sekcam Keera Muhammad Asri, S.Sos., M.Si., Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo Abdul Rahim, S.STP., Ketua Karang Taruna Kecamatan Keera Agustan R, S.Pd.I., Bhabinkamtibmas Desa Awota Bripka Rudi Hartono, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Keera dan perwakilan masyarakat Keera dan Pitumpanua.

Upaya-upaya lainnya adalah perombakan dan penggiatan kembali pengurus Karang Taruna di desa-desa seperti di Awo, Awota, Labawang, Ciromanie, Keera, dan Kelurahan Ballere melalui rapat-rapat dan kebijakan-kebijakan lainnya yang disesuaikan dengan kondisi desa dan kelurahan masing-masing.

Semalam para pengurus KT dari antero Bumi Masiang ini dikukuhkan. Karang Taruna di Kacamatan Keera dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial misalnya penggalangan dana bantuan bencana Gempa Sulbar 2021, Banjir Masamba 2020, dan bencana lokal di Wajo sendiri seperti bantuan perahu bagi kawasan langganan banjir di Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Karang Taruna Desa Pattirolokka aktif menggelar kejuaraan bola voli dan lomba keagamaan bulan Ramadan. Karang Taruna Desa Lalliseng bahkan menggelar Kejuaraan Sepak Bola. Demikian pula Karang Taruna Kecamatan Keera dengan acara-acara lomba keagamaan dan jalan sehat seperti di Awota beberapa waktu yang lalu.

Festival Ramadan Karang Taruna Kecamatan Keera digelar di Desa Awota, 22-24 April 2022.

Karang Taruna Kecamatan Keera juga senantiasa peduli dengan masalah-masalah terkini Kecamatan Keera misalnya peduli kesehatan publik pada beberapa kegiatan, termasuk penggalangan dana bagi penyandang disabilitas di Desa Keera. Pada 16 Juni 2020, bersama beberapa elemen masyarakat Keera lainnya, KT Kecamatan Keera mendeklarasikan Masyarakat Keera Siap Jaga Dokter saat isu kekosongan dokter di Puskesmas Keera sedang menghangat. 

Karang Taruna Kecamatan Keera juga aktif menggalang pemuda pada saat gencar-gencarnya vaksinasi COVID-19 pada masa epidemi.

Sumber Foto: KT Kabupaten Wajo

Iklan

iklan