Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dachlan Maulana Wafat, Warganet Ramai Bahas Legasi Bupati Wajo Kedelapan Ini

Minggu, 10 Maret 2024, 3/10/2024 WIB Last Updated 2024-03-10T23:25:05Z


WAJO-Mendengar kabar Bupati  Kepala Daerah Tingkat II Wajo Periode 1993-1999 Drs. H. Dachlan Maulana, M.S. wafat semalam (Minggu, 9 Maret 2024), berbagai warga grup percakapan WhatsApp ramai membahas legasi yang ditinggalkannya.


"Kalau tidak salah beliau juga yang melakukan pembangunan Kantor Bupati yang sekarang, beliau yang rintis pembangunan Jalan Andi Unru tembus Sempange. Tolong dikoreksi kalau salah," ujar seorang warganet.


"Jadi tidak salah kalau dikasi  julukan Bapak Pembangunan Kabupaten Wajo," lanjutnya dalam sebuah komentar.


Warganet lainnya mengingatkan,"Pembangunan Rumah Adat Atakkae, Stadion Andi Ninnong, idenya (Dachkan Maulana) juga kalau pembangunan Kantor Bupati menghadap ke Danau Tempe," tulisnya.


"Jalanan mulai jalan masuk SPBU Amessangeng sampai Sempange ujung Jalan Andi Unru," tulis yang lain.


Beliau adalah mantan Kepala Bappeda Provinsi Sulsel. "Dengan adanya perintisan Jalan Sawerigading, masyarakat pada beli tanah dan membangun (di lokasi).  Sekarang sudah jadi kota mulai dari BTN Pepabri sampai Jalan Andi Unru," tambah warganet lainnya.


Dachlan Maulana memerintah Bumi La Maddukkelleng di pengujung Orde Baru dan melintasi secuil Orde Reformasi.


Yang lain berkomentar,"Beliau adalah inisiator utama pengadaan lahan Kampus III As'adiyah Macanang seluas kurang lebih seratus hektar yang saat ini sedang dikembangkan. Semoga ide gagasan dan kerja-kerja beliau menjadi amal jariyah dan kelak ditempatkan di dalam Surga-Nya. Aamiin yaa rabbal aalamin."


Selain mencetuskan bangunan-bangunan monumental seperti Pusat Islam (Islamic Center) di Ulugalung dan beberapa bangunan lainya yang masih dapat kita nikmati dewasa ini, Dachlan Maulana dikenal sebagai Bupati yang humoris.


Sumber Foto: Warganet

Iklan

iklan