Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Tindak Lanjuti Aspirasi Warga Terkait Traffic Light, Komisi III DPRD Wajo Sambangi BPTD II Sulsel

Admin
Rabu, 05 Juni 2024, 6/05/2024 WIB Last Updated 2024-06-06T05:20:02Z


WAJO -- Menindak lanjuti aspirasi masyarakat terkait traffic light di jalan nasional Wilayah Kabupaten Wajo yang tidak berfungsi dengan baik, Komisi III DPRD Wajo melakukan konsultasi dan koordinasi di Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu (5/6/2024).


Wakil Ketua Komisi III DPRD Wajo, Elfrianto mengatakan kunjungan ke BPTD II Sulsel ini karena terdapat 4 titik traffic light yang ada di Kota Sengkang, Wajo yang rusak, dimana hal ini menjadi yang wewenang BPTD II Sulsel.


Adapun traffic light yang rusak ada dua titik yakni, di Jalan Budi Utomo dengan kondisi kurang baik dan satu tiang yang tidak berfungsi. 


"Ini pengaruh kabel bawah tanah yang bermasalah. Kemudian traffic light di Jalan Andi Pallawarukka depan Masjid Raya itu sudah tidak berfungsi atau mati total," ungkap Politisi PAN ini.



Karena itu dengan adanya koordinasi ini, Elfrianto berharap BPTD II Sulsel bisa segera memperbaiki traffic light yang rusak demi keamanan pengguna jalan.


Tidak hanya itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Wajo ini juga meminta untuk penambahan traffic light beberapa titik rawan di Wilayah kabupaten wajo melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPTD, Arif Setiawan yang mewakili Kepala BPTD II Sulsel, 


 "Alhamdulillah BPTD berjanji akan segera memperbaiki traffic light yang rusak. Begitupun di tahun depan (2025) beliau juga berjanji akan menambahkan titik baru di tempat rawan. Nantinya mereka akan berkoordinasi dengan Dishub Wajo untuk menentukan titik koordinat yang akan dipasang," terang Elfrianto.


Hadir dalam kunjungan tersebut, Elfrianto Wakil Ketua Komisi III, Anggota HM Yunus Panaungi, Andi Yusri, H Mustafa, H Irfan Saputra, Andi Sumange Alam, Sekwan DPRD Wajo, Sainal Hayat dan Sekdis Dishub Wajo H Muh Ilyas. (Rilis Humas DPRD Wajo)

Iklan

iklan