Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

23 Siswa SMA di Wajo Ikuti LOEP Test Seleksi Tahap Akhir

Admin
Minggu, 01 Maret 2020, 3/01/2020 WIB Last Updated 2020-06-19T13:37:54Z

SULSELEXPOSE.COM, WAJO — Sebanyak 23 siswa-siswi SMA di Kabupaten Wajo yang mengikuti seleksi program bantuan pendidikan sarjana Putra Sampoerna Foundation yang sebelumnya lulus seleksi tahap I, kembali mengikuti LOEP Test seleksi tahap akhir.
LOEP Test seleksi tahap akhir ini digelar di Ruang CBCT Kantor BKPSDM Kabupaten Wajo,Sabtu 29 Februari 2020.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud mengatakan, dari 23 peserta yang mengikuti seleksi tahap akhir, nantinya 4 peraih nilai tertinggi akan mengenyam pendidikan di Universitas Sampoerna yang bekerjasama dengan University of Arizona di Indonesia.

“Kita tinggal menunggu keputusan pihak Direksi Putra Sampoerna Foundation paling lambat pekan depan hasilnya sudah ada,” kata Amran Mahmud.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Wajo telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Putra Sampoerna Foundation untuk memberikan program bantuan pendidikan sarjana di Universitas Sampoerna dengan sistem sharing pembiayaan dimulai dari Tuition fee sampai Living allowance.

Sehingga nantinya, keempat siswa yang lolos masuk ke Universitas Sampoerna 2 diantaranya akan dibiayai Putra Sampoerna Foundation dan 2 lainnya dibiayai pemerintah daerah melalui program bantuan beasiswa Pammase.

“Saya berharap dengan adanya program ini dapat memberikan peluang emas bagi siswa lulusan SMA di Kabupaten Wajo, untuk bisa mengenyam pendidikan di Universitas Sampoerna yang telah bertaraf internasional tersebut,” kata Bupati Wajo.(Advertorial)

Editor: Muh. Hamzah


Iklan

iklan